SOLOPOS.COM - Geulis menerima sertifikat kelulusan dari Ketua PWI Jateng Amir Machmud N.S. (Antara- Achmad Zaenal M.)

Solopos.com, SEMARANG — Persatuan Wartawan Indonesia Jawa Tengah bekerja sama dengan Fakultas Hukum Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Senin (7/10/2019), menuntaskan Sekolah Jurnalistik yang diselenggarakan selama enam pekan.

Geulis Fahma Astria dinobatkan sebagai lulusan terbaik Sekolah Jurnalistik PWI Jateng tersebut. Geulis dinilai sebagai peserta terbaik dari 194 mahasiswa FH Unissula yang menjadi peserta Sekolah Jurnalistik paket 6 pekan yang diwisuda di kampus Unissula Semarang, Senin.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Peserta Sekolah Jurnalistik kerja sama PWI Jateng dengan Unissula Semarang itu merupakan angkatan VIII. Gelar lulusan terbaik kedua diraih Rini Laksana Aji, sedangkan terbaik ketiga adalah Nanda Afnendy P. Sepuluh lulusan terbaik kursus itu memangf didominasi oleh mahasiswi.

Ketua PWI Jateng Amir Machmud N.S. dalam sambutannya menyatakan pihaknya selalu mengevaluasi penyelenggaraan Sekolah Jurnalistik. "Kami mencoba menyelenggarakan Sekolah Jurnalistik dengan penuh kegairahan dan kegembiraan dengan harapan menghasilkan lulusan yang cakap menulis," katanya.

Sekolah Jurnalistik diselenggarakan di luar jagat wartawan, baik di kalangan mahasiswa, dosen, maupun instansi pemerintah untuk terus menularkan virus jurnalistik dan kepenulisan. "Itu bagian penambahan kompetensi di luar bidang masing-masing," katanya.

Dekan FH Unissula Prof. Gunarto, SH menyatakan Sekolah Jurnalistik di FH Unissula dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan di bidang penulisan pendapat hukum. Oleh karena itu, kata Gunarto, FH Unissula meminta bantuan PWI Jateng untuk memberi pelatihan kepenulisan termasuk menulis artikel di bidang hukum dan menyusun pendapat hukum (legal opinion).

"Kami harap keterampilan itu bisa mempercepat dapat pekerjaan. Paling lambat enam bulan setelah lulus dapat pekerjaan," demikian Gunarto.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya