Putut Gunawan Berpulang, Janji Rudy Tinggal Kenangan

Janji pertemuan antara FX Rudy Hadyatmo dengan Putut Gunawan yang berpulang kini tinggal kenangan.
SHARE
Putut Gunawan Berpulang, Janji Rudy Tinggal Kenangan
SOLOPOS.COM - Para anggota DPRD Solo menjunjung peti berisi jenazah Putut Gunawan, di Gedung DPRD Solo, Minggu (23/1/2022) siang. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Meninggalnya Ketua Komisi IV DPRD Solo yang juga politikus senior PDIP Solo, Putut Gunawan, 58, menyisakan janji pertemuan antara dirinya dengan Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, pada Senin (24/1/2022) besok.

Hal itu diungkapkan Rudy, panggilan akrabnya, saat diwawancara wartawan seusai pemberian penghormatan terakhir di DPRD Solo, Minggu (23/1/2022). “Jumat telepon saya, Senin mau ketemu saya dengan teman-temannya,” ujar dia.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Tapi rencana pertemuan itu nyatanya harus pupus lantaran Putut lebih dulu berpulang pada Sabtu (22/1/2022). “Saya jam 12.00 WIB ditelepon, Mas Putut masuk ICU. Saya langsung ke sana, tapi sekitar jam 17.00 WIB saya tinggal,” urai dia.

Baca juga: Putut Gunawan Berpulang, Bendera Setengah Tiang Berkibar di DPRD Solo

Ihwal rencana pertemuan Putut dengan dirinya pada Senin untuk membahas agenda organisasi. Ada beberapa teman Putut yang ingin bertemu Rudy. “Saya kan siapa pun mau ketemu ya saya bukakan pintu wong omahe ra ana pagere,” kata dia.

Rudy menceritakan beberapa waktu terakhir kondisi kesehatan Putut memang tidak baik lantaran harus rutin cuci darah dua kali sepekan. Karena kondisi itu pula Rudy selalu berpesan agar Putut tidak terlalu capai dan menjaga kesehatan.

“[Saat mengobrol] Begitu jam 21.00 WIB [Putut] selalu saya minta pulang, tidak boleh lebih. Kalau capai tidak boleh melakukan kegiatan. Itu selalu pesan saya kepada beliau. Sebab Mas Putut rutin cuci darah dua kali sepekan,” terang dia.

Baca juga: Putut Gunawan Sumber Ilmu hingga Katalog Hidup Kuliner Soloraya

Cukup lama kenal dan bergaul dengan Putut, Rudy menilai mantan wartawan itu merupakan sosok yang cerdas, pintar, dan tidak pelit dalam menularkan ilmunya kepada sesama kader PDIP, termasuk dirinya. Bahkan Putut layak jadi panutan.

“Beliau patut dijadikan panutan, bagi kader lain. Punya prinsip, sikap dan komitmen terhadap PDIP. Jadi kader PDIP harus punya prinsip, sikap dan komitmen, yaitu bagaimana bisa mensejahterakan rakyat. Itu lah yang beliau lakukan,” urai dia.

Baca juga: Kabar Duka: Politikus Senior PDIP Solo Putut Gunawan Meninggal Dunia

Karena keteguhan prinsip dan komitmennya tersebut Putut selalu dipercaya memimpin tim pemenangan DPC PDIP Solo dalam beberapa pemilu. Ketika memegang prinsipnya, tak seorang pun dapat mempengaruhi Putut Gunawan.

Pelajaran penting dari sosok Putut yang sangat diapresiasi Rudy yaitu semangat pengabdian biarpun sedang dalam kondisi kesehatan menurun terus. “Beliau tetap jalankan tugas sebagai wakil rakyat. Harus jadi teladan semua kader,” kata dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago