SOLOPOS.COM - Kartika Putri (Instagram @kartikaputriworld)

Kartika Putri juga meminta foto tanpa hijabnya yang diposting orang lain untuk dihapus.

Solopos.com, JAKARTA – Kartika Putri memutuskan untuk menutup rambutnya dengan hijab. Hal itu diketahui dari unggahan Insta Story dan foto terbaru di akun Instagram pribadinya, @kartikaputriworld pada Sabtu (10/2/2018).

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Dalam tulisan yang diunggah, Kartika Putri diketahui merenung lantas mendapatkan beberapa pengetahuan baru berkaitan dengan kehidupan dan dosa. Ia merasa memiliki banyak dosa salah satunya karena membiarkan auratnya terbuka dan dinikmati orang orang yang bukan mahramnya.

“Bismillah. Seketika hati ini bergetar.. ketika saya diberitahu saat saya tidur, makan, belajar, bekerja, bahkan sedang sholat dan mengaji, malaikat mencatat dosa untuk saya. Dan saya bertanya mengapa dosa semua yang saya lakukan adalah kebaikan dan pahala seharusnya… ,” tulis Kartika Putri.

Ekspedisi Mudik 2024

“Namun dia memberitahukan lagi bahwa amat sangat banyak foto diriku yang tidak menutup auratku yang dilihat laki laki yang bukan mahramnya..,” imbuhnya.

Bagi Kartika Putri, foto-fotonya yang bertebaran tanpa hijab membuatnya terus memupuk dosa yang akan terus bersambung meskipun telah menghembuskan napas terakhir. Ia tak mau hal tersebut menjadi sebabnya tak bisa mendapatkan kebahagiaan saat di akhirat kelak.

“Setiap kali laki laki melihat foto saya malaikat terus menerus mencatatkan dosa saya dan dosa ini akan selalu mengalir walaupun saya sudah meninggal nanti (dosa jariyah),” tambahnya kemudian.

Dari laman Instagram pribadinya, tak ada lagi foto Kartika Putri dengan baju seksi. Ia menyisakan foto dengan hijab dan beberapa foto sang putra.

Untuk itu presenter kelahiran 1991 ini meminta agar semua orang yang memiliki fotonya tanpa hijab untuk segera menghapus. Kartika Putri bertekad menjalani hidup sebagai wanita muslimah sebagaimana umumnya.

“Jadi saya memohon atas kerendahan hati ini meminta teman teman membantu saya dengan menghapus seluruh foto saya yang tidak menggunakan hijab sebagaimana mestinya seorang muslimah. Semoga kebaikan kalian dibalas oleh Allah SWT. Amin,” papar Kartika Putri.

Unggahannya ini lantas menarik perhatian netizen dan mendoakannya untuk mendapatkan kebaikan atas keputusan tersebut. Salah satunya dari sesama selebriti, Irfan Hakim.

“Bismillah,” tulis Irfan Hakim di kolom komentar.

“Mudah2an selalu Istiqomah..semakin dicintai Allah ya mbak ?,” imbuh pemilik akun @adjirosiana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya