Ketua Majelis Hakim Konstitusi (MK) Anwar Usman memimpin sidang putusan gugatan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja yang diajukan kelompok buruh di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis (25/11/2021). Mahkamah Konstitusi memutuskan menolak gugatan tersebut, namun Undang-undang Cipta Kerja harus diperbaiki dalam masa dua tahun. (Antara/Rivan Awal Lingga)
Solopos.com|news

Putusan MK tentang UUCK Mempermainkan Konstitusi dan Rakyat

Putusan Mahkamah Konstitusi ini, dalam pandangan YLBHI dan 17 LBH di Indonesia, seolah-olah menegaskan kekhawatiran masyarakat sipil terhadap Mahkamah Konstitusi yang tunduk kepada eksekutif menjadi terbukti.

Solopos.com, SOLO – Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) dan 17 LBH di Indonesia menilai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang dibacakan pada Kamis (25/11/2021) tentang Undang-undang tentang Cipta Kerja (UUCK) telah mempermainkan konstitusi dan rakyat.

Kata Kunci : putusan mahkamah konstitusi (MK) omnibus law UU Cipta Kerja Konten Premium
Frequently Asked Questions

Espos Premium adalah artikel yang menyajikan informasi dari fakta dan peristiwa yang diolah serta dipaparkan dengan cara kreatif dan lebih visual. Artikel ditulis dengan bahasa yang lebih sederhana dan lugas serta artikel yang lebih mendalam. Espos Premium juga dapat diakses dengan sistem berlangganan pada situs dalam jaringan (online).

Web-Paper Solopos merupakan replika digital edisi cetak Harian Umum Solopos. Dan bisa mengakses Web-Paper Solopos melalui alat-alat digital seperti telepon pintar (smartphone), komputer genggam tablet, laptop, atau komputer meja (desktop). Untuk memperoleh informasi lebih detail tentang berlanganan E-Paper Solopos, kunjungi https://koran.solopos.com/. Espos Premium adalah konten yang dapat diakses dengan sistem berlangganan pada situs dalam jaringan (online). Espos Premium disajikan dengan artikel yang lebih mendalam.

Untuk pembaca setia Solopos.com, selama pengembangan Espos Premium Solopos sepenuhnya Gratis.

  1. Dengan berlangganan Espos Premium, Anda mendapatkan berita ekonomi, bisnis, dan market terpilih dengan artikel yang lebih mendalam.
  2. Sebuah karya jurnalistik adalah sumber informasi sahih. Untuk mendapatkan informasi tersebut, butuh biaya tinggi. Dengan berlangganan Espos Premium, berarti Anda mendukung keberlangsungan informasi yang akan menjadi sumber kepercayaan diri ketika membuat keputusan.
  3. Untuk benefit-benefit sebesar itu, harga berlangganan Espos Premium tergolong murah dan sangat bermanfaat.
  4. Espos Premium Bisnis Indonesia membuat koleksi berlangganan produk Bisnis Indonesia Group yang sudah Anda miliki menjadi lengkap.

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago