SOLOPOS.COM - Penampilan Putu Maydea. (Youtube/X Factor Indonesia)

Solopos.com, SOLO-Momen menegangkan dirasakan salah satu kontestan X Factor Indonesia musim ketiga, Putu Maydea, Selasa (4/1/2022), yang harus berjuang untuk dapatkan kursi. Pasalnya dia menjadi penampil terakhir dan semua kursi telah terisi kontestan lain.

Di momen untuk dapatkan kursi X Factor Indonesia itu, Putu Maydea menyanyikan lagu Runnin’ (Lose It All). Kepiawaiannya mengolah nada-nada tinggi di lagu tersebut, membuat sejumlah juri terpesona, salah satunya adalah Rossa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di momen untuk dapatkan kursi X Factor Indonesia itu, Putu Maydea juga mendapatkan dukungan dari kontestan lain yang telah duduk di kursi. “Harus duduk! Harus duduk!” komentar kontestan lainnya seperti dikutip dari kanal Youtube X Factor Indonesia pada Selasa (4/1/2022).

Baca Juga: Ini Koleksi Merchandise BTS Buatan Para Artis yang Diprotes ARMY

Ekspedisi Mudik 2024

Di akhir penampilannya, Putu Maydea mendapatkan banyak pujian dari juri X Factor Indonesia. “Putu, aku merinding loh! There is something in your voice!” ujar salah satu juri X Factor Indonesia, BCL.

“Kamu bikin cowok nangis,” ujar juri lainnya, Judika.

Momen penentuan apakah Putu Maydea berhak atas kursi X Factor Indonesia itu ditentukan oleh Rossa. BCL sempat bercanda bahwa dirinya dan juri lainnya tidak punya wewenang untuk membantu hal itu.

“Dan kali ini aku berhak banget untuk mutusin. Aku jatuh cinta sama suara orang yang akan aku sebut namanya. Tapi sumpah aku jatuh ama suaranya wanita ini. Jadi aku akan minta maaf untuk… Novia,” ujar Rossa.

Keputusan Rossa memberikan kursi Novia untuk Putu Maydea jelas mengejutkan kontestan lainnya, termasuk Putu Maydea sendiri. “Hah?” tanya Putu Maydea tak dapat menyembunyikan keterkejutannya. Dia lalu meminta maaf kepada Novia.

Baca Juga: Tevy Badoa, Peserta X Factor Indonesia dari Solo yang Sihir Para Juri

Keduanya lalu berpelukan. Momen ini mengundang komentar kontestan lain. “Sumpah mereka itu bestie banget!” ujar para kontestan lainnya.

“Novia, terima banget ya,” ujar Rossa.

Novia pun harus rela meninggalkan panggung X Factor Indonesia lantaran dia tidak punya kursi lagi. Setelah itu, Rossa memeluk para kontestan yang telah terpilih. “Are you ready to be the winner?” ujar Rossa.

Lebih lanjut Novia mengungkapkan perasaannya saat Putu Maydea menggantikan posisinya. “Aku nangisnya karena dia gantiin posisi aku. Tapi mungkin kalo tadi yang gantiin aku orang lain, aku nangisnya jatuhnya ke sedih. Tapi ini kan bestie aku yang gantiin aku,” tuturnya. Kemudian kepada Putu Maydea dia pun berpesan agar mewujudkan impiannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya