SOLOPOS.COM - Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (kedua dari kanan) tampil dalam Dialog Rakyat Lintas Generasi di Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jateng, Selasa (22/8/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Solopos.com, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY batal laporkan Denny Siregar ke Bareskrim Polri. Sebelumnya, pegiat medsos itu mengolok-olok putri AHY, Almira Yudhoyono.

Ketua DPP Partai Demokrat Bidang Hukum, Ardy Mbalembout, mengemukakan bahwa dirinya masih menunggu iktikad baik Denny Siregar untuk meminta maaf. Ini karena Denny dinilai telah mengolok-olok putri AHY Almira Yudhoyono pada Sabtu 2 Mei 2020 di media sosial.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Muhammadiyah Pun Kehilangan Sosok Didi Kempot

"Kami sudah konsultasi tadi ke Bareskrim dan kami masih menunggu iktikad baik dari Denny Siregar untuk meminta maaf," tuturnya, Selasa (5/5/2020).

Ekspedisi Mudik 2024

Ardy mengancam jika dalam waktu 3 x 24 jam tidak ada permintaan maaf, maka dia mewakili AHY bakal melaporkan Denny Siregar ke Bareskrim Polri. Penulis buku Semua Menyerang Ahok itu akan dilaporkan dengan tuduhan melakukan bullying terhadap Almira Yudhoyono di media sosial.

"Kami tunggu permintaan maaf dari Denny Siregar, jika tidak kami akan mengambil langkah hukum," katanya.

Prediksi Akhir Pandemi Covid-19 Indonesia Mundur, Dari Juni Ke Oktober

Sebelum rencana melaporkan Denny Siregar ke kepolisian, istri AHY, Annisa Pohan, meradang lewat akun Twitter-nya. Dia tidak terima putrinya, Almira Yudhoyono, menjadi bahan olok-olokan Denny Siregar.

Cuitan Annisa itu menanggapi cuitan Denny Siregar yang menyentil surat Almira kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar melakukan lockdown. Surat itu dibuat Almira dengan berharap tak ada lagi korban yang jatuh akibat Covid-19.

Cuap-Cuap Kemenhub Soal Penumpang Positif Covid-19: Penularan Tak Cuma di KRL

"Bapak udah. Anak udah juga. Sekarang cucu juga dikerahkan. Kalo ada cicit, cicit juga bisa ikutan minta lockdown," demikian cuitan Denny Siregar yang ditanggapi Annisa. Di luar rencana melaporkan Denny Siregar, AHY sebenarnya tak pernah menanggapi cuitan tersebut di Twitter.

Sedangkan menurut Annisa, cuitan tersebut muncul karena Denny Siregar tidak membaca secara utuh berita terkait surat Almira tersebut. Padahal, surat Almira tersebut dibuat karena penugasan dari sekolahnya.

Kenangan Ganjar Bersama Didi Kempot, Mudik Hingga Ambyar Bareng Jokowi

Tugas Sekolah

"Teman-teman ini contoh manusia yang tidak membaca isi materi secara utuh. Jelas di situ adalah mengenai Almira yang mendapat tugas dari sekolahnya untuk membuat masukan kepada Presiden mengenai memilih tentang lockdown. Dan konten ini adalah tentang hari pendidikan. Anda punya anak ga?" kata Annisa lewat akun Twitternya, Senin (4/5/2020).

Meski tak ikut serta melaporkan, istri AHY itu mempertanyakan apa peran dan sumbangsih yang telah diberikan oleh Denny Siregar bagi bangsa ini. Denny, lanjut Annisa, hanya melakukan provokasi kepada masyarakat.

Tambahan 6 Kasus Positif Covid-19 DIY, dari Klaster Jemaah Gereja Jogja

"Saya ingin tau apa yg sudah dilakukan oleh @Dennysiregar7 untuk negara ini selain provokasi di social media. abang bisa kasih solusi atau aksi nyata bantu masyarkat dlm kondisi negara sedang susah. atau lebih baik diam dibanding menyerang anak kecil dg konten yg ngawur," lanjut dia.

Jika AHY berencana laporkan Denny Siregar ke kepolisian, Annisa memprotes kejadian itu kepada Presiden Joko Widodo. Kepada Jokowi, dia menegaskan tidak terima Almira yang diperlakukan demikian. Ini karena Denny dikenal sering membela pemerintah dan Jokowi di media sosial.

Kabar Baik, Hampir 200.000 ODP Covid-19 di Indonesia Sehat

"Pak @jokowi saya sebagai seorang ibu dan warga negara bapak, saya protes thdp tindakan @Dennysiregar7 yang saya dengar seorang simpatisan bapak tapi membawa anak saya yg dibawah umur untuk dijadikan bahan olokan politik dia," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya