SOLOPOS.COM - PBilqis Prasista melakukan servis ke arah tunggal putri Jerman, Florentine Schoffski, dalam pertandingan babak penyisihan Grup A Piala Thomas Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (10/5/2022). Bilqis menang dengan skor 21-12, 12-21 dan 21-7 dan menjadi penutup pertandingan tim Uber Indonesia lawan Jerman dengan skor 5-0 untuk kemenangan Indonesia. (Antara/M Risyal Hidayat)

Solopos.com, BANGKOK – Tim bulu tangkis Indonesia melenggang ke babak perempat final Piala Uber 2022 setelah mengamankan kemenangan kedua pada babak penyisihan Grup A yang berlangsung di Impact Arena Bangkok, Selasa (10/5/2022) siang WIB.

Pada laga melawan Jerman itu, Indonesia mengulangi kemenangan telak seperti partai pertama dengan skor 5-0. Kemenangan sempurna Indonesia ditutup oleh tunggal putri Bilqis Prasista.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bilqis mengalahkan Florentine Schoffski dengan skor 21-12, 12-21, 21-7. “Tadi di awal gim sempat tegang, tapi baru bisa nyaman dan enak mainnya setelah agak lama di lapangan. Butuh penyesuaian di awal,” kata Bilqis sesuai pertandingan dikutip Antara.

Ekspedisi Mudik 2024

Bilqis Prasista ini merupakan putri dari pasangan legenda bulu tangkis Tanah Air, Joko Suprianto dan Zelin Resiana. Bilqis lahir di Magelang pada 24 Mei 2003.

Baca Juga: Hasil Pertandingan dan Klasemen Grup A Piala Thomas 2022

Seperti diketahui Joko Suprianto adalah legenda bulu tangkis asal Solo. Pada kejuaraan beregu putra Piala Thomas, dirinya telah berhasil menyabet gelar juara sebanyak empat kali yakni pada 1994,1996, 1998, dan 2000. Joko juga menyandang gelar Juara Dunia pada kejuaraan dunia IBF tahun 1993.

Sementara itu, Zelin Resiana adalah pebulu tangkis kelahiran Magelang, Jawa Tengah. Zelin Resiana merupakan pemain spesialis ganda baik ganda putri maupun ganda campuran. Ia adalah atlet binaan PB Djarum Kudus

Baca Juga: Sepak Bola SEA Games: Kamboja Benamkan Laos dengan Skor Telak

Berpasangan dengan Eliza Nathanael, Zelin telah sukses meraih juara Piala Uber sebanyak dua kali, yakni pada tahun 1994 dan 1996.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya