SOLOPOS.COM - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Komite Relawan Nasional Indonesia (Korni), M. Basri B.K., (paling tengah) bersama rekan-rekannya membentangkan spanduk sebagai wujud ucapan selamat atas pernikahan Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Selasa (8/6/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Putra Jokowi nikah disambut antusias oleh sukarelawan pendukung Jokowi.

Solopos.com, BOYOLALI – Konsorsium Relawan Indonesia (KRI) menerjunkan 1.000an sukarelawan untuk hadir di Solo guna menyambut pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, dengan Selvi Ananda.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Seribuan sukarelawan pendukung pemerintahan Jokowi tersebut tidak langsung menuju tempat pernikahan Gibran dan Selvi di Graha Saba Buana atau kediaman Presiden Jokowi di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebagian besar dari mereka berkumpul terlebih dahulu di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, sedangkan sisanya menuju hotel atau tempat penginapan umun.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Komite Relawan Nasional Indonesia (Korni) sebagai salah satu elemen organisasi yang tergabung dalam KRI, M. Basri B.K., mengatakan kehadiran sukarelawan sebagai wujud dukungan moral.

“Kami rombongan dari Korni dan wadah rumah besar KRI akan hadir bersama teman-teman lain [elemen organisasi] di tingkat pusat pada acara pernikahan putra Pak Jokowi, Gibran dengan Selvi,” kata Basri saat dijumpai di Asrama Haji Donohudan, Selasa (9/6/2015).

Basri menyebut sukarelawan datang ke Solo menggunakan beragam jenis kendaraan. Menurut dia, relawan yang menumpang kereta baru sampai di Kota Bengawan, Selasa malam. Sedangkan sukarelawan yang menggunakan kendaraan pribadi sudah sampai di Asrama Haji Donohudan, Selasa siang-sore.

“Kami mendapat undangan dan kami berinisitif untuk hadir di Solo. Kedatangan ini menjadi bentuk partisipasi kami untuk mengungkapkan dukungan moral kepada Pak Jokowi. Teman-teman antusias,” terang dia.

Disinggung mengenai kado yang bakal diberikan kepada Gibran dan Selvi, Basri mengaku tidak mempersiapkan hadiah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya