SOLOPOS.COM - Suasana jumpa pers dengan Ibu Negara dan Gibran-Selvi di Solo, Selasa (14/4/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Putra Jokowi nikah bulan ini dan segala persiapan terus dilakukan. Acara itu rencananya dihadiri ribuan sukarelawan Jokowi.

Solopos.com, SOLO – Ribuan sukarelawan Jokowi bakal menghadiri prosesi pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Mereka akan menghadiri acara Midodareni yang digelar Rabu (10/6/2015) malam.

Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo ketika dijumpai wartawan di Balai Kota Solo, Rabu (3/6/2015), mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) tidak akan memfasilitasi sukarelawan Jokowi yang bakal menghadiri acara prosesi pernikahan Gibran dan Selvi.

Menurut dia, Sukarelawan dilarang untuk mendirikan tenda apa pun baik di lingkungan sekitar kediaman Jokowi maupun di kawasan Kota Solo.

Rudy, sapaan akrabnya menyarankan agar sukarelawan untuk menginap di hotel atau penginapan. Rudy menyarankan surelawan
menginap di Asrama Donohudan, Boyolali karena memiliki kapasitas besar untuk menampung mereka.

“Jangan buat tenda. Kami tidak memfasilitasi apa-apa. Mereka datang sendiri dan rencana memang menghadiri malam midodareni,” kata dia.

Rudy yang juga ditunjuk sebagai salah satu panitia pernikahan Gibran dan Selvi, mengatakan hanya fokus menyiapkan lahan parkir dan becak yang akan digunakan sebagai moda transportasi tamu undangan.

Sebanyak 200 becak disiapkan untuk mengangkut tamu undangan dari lokasi parkir menuju gedung resepsi pernikahan di Grha Saba Buana. Para pengemudi becak nantinya akan menggunakan pakaian lurik lengkap dengan blangkon yang disediakan langsung oleh pihak Jokowi.

“Pemkot tidak mengeluarkan duit apa-apa. Semua biaya yang menanggung Jokowi. Bukan biaya pemerintah. Duit pribadi Jokowi. Seragam akan dibagikan pada H-1,” kata Rudy.

Selain seragam tukang becak, Jokowi juga akan menyiapkan tiga unit toilet umum. Toilet umum ini nantinya akan di tempatkan di sekitar lokasi pernikahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya