SOLOPOS.COM - Panggung resepsi pernikahan Gibran-Selvi dirangkai, Senin (8/6/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Putra Jokowi nikah pekan ini dan segala persiapan terus dilakukan. Mobil mewah di Soloraya habis dipesan para tamu Gibran-Selvi.

Solopos.com, SOLO — Jelang pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dengan Selvi Ananda, persediaan mobil mewah milik usaha rental mobil di Soloraya telah ludes dipesan.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Ketua Asosiasi Rental Mobil Soloraya (Aremso), Samrodin, menyampaikan tingginya permintaan membuat anggotanya mendatangkan mobil mewah dari Jogja dan Semarang untuk memenuhi permintaan.

Hal ini karena persediaan mobil premium di Soloraya sangat terbatas. Selain itu, konsumen biasanya menghendaki menyewa mobil dengan tahun pembuatan di atas tahun 2012.

“Soloraya hanya ada 10 unit mobil mewah yang ready untuk disewakan. Ada beberapa milik perorangan yang bisa disewakan tapi pada saat pernikahan putra Presiden, kebanyakan sudah terpakai untuk pribadi atau disewakan,” ungkap Samrodin kepada , Senin (8/6/2015).

Dia mengatakan minimnya ketersediaan jumlah mobil premium ini karena belum banyak kegiatan besar di Solo sehingga permintaan pun tidak banyak. Oleh karena itu, pemilik rental belum berani menyediakan mobil premium dalam jumlah banyak.

Menurut dia, rata-rata lama penyewaan mobil tersebut adalah dua hari hingga tiga hari, yakni pada Rabu-Jumat (10-12/6/2015). Dia mengatakan untuk rental mobil menengah, seperti Avanza, Kijang Innova, dan Xenia masih tersedia.

Samrodin menyampaikan permintaan persewaan kendaraan menengah ini mengalami kenaikan sekitar 20% dari biasanya.

Pemilik Rental Mobil Ajibon, Aji Atmodiwiryo, mengungkapkan permintaan rental mobil terus bertambah setiap harinya. Dia mengatakan penyewa berasal dari pejabat negara, kedutaan, dan media nasional.

Dia mengatakan mobil premium yang disewakan diantaranya adalah Alphard dan Vellfire.

“Saya sudah menyewakan tiga unit mobil premium, masih tersisa satu unit Alphard. Hal ini karena Gubernur Riau batal menyewa karena turun [tiba] di Bandara Adi Sutjipto. Total saya sudah menyewakan 11 unit mobil,” ujarnya secara terpisah.

Dia mengakui untuk memenuhi permintaan mobil premium, pihaknya meminjam mobil dari pemilik rental mobil di Jogja karena terbatasnya unit yang ada di Solo.

Menurut dia, warna mobil juga menjadi perhatian penyewa karena kebanyakan meminta kendaraan berwana hitam. Aji mengatakan penyewa mobil tersebut kebanyakan berasal dari Jakarta yang diperoleh melalui channel, website, dan pelanggan lama.

Sementara itu, sejumlah tamu dijadwalkan datang menggunakan kereta api (KA). Meski begitu, tidak ada penambahan jadwal kereta tambahan atau kereta pariwisata yang digunakan untuk tamu Presiden.

Corporate Communications Manager PT KAI Daerah Operasional (Daops) VI/Yogyakarta, Gatut Sutiyatmoko, mengatakan tidak ada penambahan jadwal atau gerbong. Menurut dia, hanya ada penambahan pengamanan di dalam kereta dan stasiun untuk menjaga keamanan pejabat negara yang menggunakan transportasi darat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya