SOLOPOS.COM - Toko bunga di Solo, Senin (8/6/2015), menyiapkan karangan bunga pesanan untuk pernikahan Gibran-Selvi. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Putra Jokowi nikah pada Kamis (11/6/2015).

Solopos.com, SOLO – Masakan khas Solo akan menjadi menu utama hidangan pada saat resepsi pernikahan anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, dengan Selvi Ananda yang akan digelar Kamis (11/6/2015) mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Masakan lokal Solo seperti nasi liwet, sosis solo, tengkleng, selat solo, sate ayam, dan sebagainya akan disajikan pada pesta pernikahan putra sulung Jokowi itu.

Semua jenis masakan itu dimasak di Katering milik Gibran, Chilli Pari. Koordinator Chef Chilli Pari, Bejo, mengatakan masakan asli jawa itu akan dihidangkan dari pagi hingga malam pada Kamis (11/6).

“Nanti konsepnya pakai gubuk-gubuk, semua masakan jawa, asli Solo,” kata dia kepada , Selasa (9/6/2015).

Selain masakan jawa, pada saat resepsi juga akan dihidangkan martabak kotabarat (markobar) milik Gibran sendiri. Menurut Gibran, menu martabak itu akan dihidangkan delapan rasa.

“Tiga jam pertama ada 300 loyang. Nanti markobar muncul sebagai katering dengan delapan rasa,” kata dia kepada wartawan beberapa waktu lalu.
(Muhammad Irsyam Faiz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya