SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SRAGEN--Sebagian desa Mojorejo diterjang angin puting beliung, Jumat (24/2/2012), pukul 17.30 WIB. Beberapa pohon di tepi jalan tumbang, genting-genting beberapa rumah milik warga beterbangan, pagar dari tembok milik Pondok Pesantren Al Hasanah roboh dan peternakan ayam milik warga pun hancur disapu pusaran angin puting beliung. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut hanya saja kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Saat Solopos.com melihat lokasi yang tersapu pusaran angin puting beliung, tampak beberapa warga sudah mulai membenahi genting rumah yang terbang atau jatuh. Beberapa warga mulai memotong batang pohon ukuran besar yang jatuh ke sawah maupun ke jalan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut penuturan pemilik Pondok Pesantren Al Hasanah, Maulana, sebelum angin puting beliung memorak-porandakan tembok pagar, Mojorejo diguyur hujan selama sekitar setengah jam. Lantas disusul angin puting beliung yang berpusar selama 12-15 menit.

“Saat itu saya ada di dalam rumah. Saya lihat angin berputar-putar menerjang pagar tembok. Tidak ada korban jiwa karena saat itu tidak ada santri yang ada di dalam rumah. Kerugian berkisar Rp10 juta,” ujar Maulana saat ditemui Solopos.comdi Pondok Pesantren Al Hasanah, Ngawen, Mojorejo, Karangmalang, Sabtu (25/2).

Selain itu, di Ngembat RT 021/010, Mojorejo, Karangmalang, sebuah peternakan ayam pedaging milik Rosyid, 38, hancur diterjang angin puting beliung. Saat kejadian, Rosyid di dalam kandang hendak memberi makan ayam. Namun beruntung, dia tidak ada di dalam kandang saat angin puting beliung menghajar kandang ayam berisi 2.000 ayam. “Ayam saya mati 200 ekor. Kerugian mencapai Rp40 juta karena bukan hanya ayakm yang mati, kandang dan peralatan pun rusak berat,” tukasnya saat ditemui Solopos.com di sekitar kandang ayam.
(JIBI/SOLOPOS/Sri Sumi Handayani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya