SOLOPOS.COM - SPBU di Jl. Raya Bawen-Pingit Km 41,5, Ngampin, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jateng porak poranda setelah diterjang puting beliung, Minggu (8/3/2020) siang. (Semarangpos.com-Pertamina MOR IV)

Solopos.com, UNGARAN – Bencana puting beliung atau angin kencang, Minggu (8/3/2020), melanda Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Sebuah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jl. Raya Bawen-Pingit Km 41,5, Ngampin, Ambarawa jadi salah satu korbannya.

Informasi yang diterima Semarangpos.com, angin kencang itu menerjang SPBU Ambarawa sekitar pukul 13.20 WIB. Akibat terjangan puting beliung itu, sejumlah bagian pada bangunan SPBU mengalami kerusakan cukup parah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kerusakan terparah terletak pada bagian atap SPBU atau kanopi. Dari rekaman video yang diunggah akun Instagram @mohanif_ dan disebarluaskan oleh akun @cegatansemarang, bencana angin puting beliung itu terjadi saat kondisi SPBU cukup ramai.

Taman Wonderia Semarang Kata Gadis Indigo Tak Pernah Sepi

Ada beberapa kendaraan besar atau truk yang juga tengah berhenti di SPBU tersebut. Tiba-tiba, angin kencang lalu menerjang SPBU tersebut dan memporakporandakan bagian atap atau kanopi.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Hari Minggu, 8 Maret 2020 Pukul 13.30 WIB . . Angin Puting Beliung siang tadi lur, lokasi POM Bensin Ngampin Ambarawa. Saat ini Pom Bensin ditutup. . Tetep Eling Lan Waspodo! . . Sumber @mohanif_ . . ????????????????????? Akun @cegatansemarang adalah Media berbagi informasi yang membutuhkan , Kehilangan, Laka dan Temuan untuk daerah Semarang. Kirimkan info / foto seputar kejadian melalui DM ( Pesan ) atau bisa dengan tag foto anda ke akun kami. . #cegatansemarang #semarang #infokejadiansemarang #portalsemarang

Sebuah kiriman dibagikan oleh Cegatan Semarang (@cegatansemarang) pada

Korban

Namun, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja, seorang petugas SPBU bernama Waya Nugroho, dikabarkan mengalami mengalami luka cukup parah pada bagian kakinya. Ia mengalami luka setelah kakinya dihentam benda tumpul berupa seng yang terbawa angin.

Manajer Unit Komunikasi dan CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng-DIY, Anna Yudhiastusi, mengaku belum bisa memastikan kerugian yang disebabkan bencana angin puting beliung tersebut. Meski demikian, pihaknya langsung menutup sementara SPBU tersebut, guna melakukan perbaikan.

Bridge Fountain Bikin Pesona Semarang Tak Kalah dari Korea Selatan

“Untuk sementara SPBU itu ditutup dan tidak melayani konsumen. Bagi konsumen yang ingin mendapat layanan BBM, kami minta untuk ke SPBU terdekat,” ujar Anna, Minggu.

Anna memberikan opsi dua SPBU terdekat dari lokasi kejadian bencana angin puting beliung tersebut. Dua SPBU itu yakni SPBU 44.506.10 yang berada di Jalan Lingkar Ambarawa atau sekitar 1,5 km dari SPBU yang diterjang angin kencangan, dan SPBU 44.506.02 yang berada di daerah Jambu.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan selalu berhati-hati jika berada di luar ruangan,” ujar Anna.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya