Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Puting Beliung Terjang 2 Desa di Kudus, Puluhan Rumah Rusak

Puluhan rumah di dua desa di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung.
SHARE
Puting Beliung Terjang 2 Desa di Kudus, Puluhan Rumah Rusak
SOLOPOS.COM - Rumah warga Desa Glagahwaru, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, jawa Tengah, diperbaiki karena gentingnya banyak yang terjatuh karena diterpa angin puting beliung, Sabtu (13/8/2022). (Solopos.com-Antara/Humas BPBD Kudus)

Solopos.com, KUDUS –– Bencana angin puting beliung melanda dua desa di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (13/8/2022). Akibat bencana itu, puluhan rumah di dua desa tersebut mengalami kerusakan ringan hingga sedang.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Kudus, Munaji, mengatakan dua desa yang dilanda angin puting beliung itu adalah Desa Glagahwaru dan Desa Undaan Kidul di Kecamatan Undaan. Bencana tersebut terjadi pada Sabtu siang hingga sore, tepatnya pukul 14.15 WIB hingga pukul 15.30 WIB.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Akibat bencana angin puting beliung itu, setidaknya 36 rumah warga dua desa di Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, itu mengalami kerusakan. Tercatat di Desa Glagahwaru terdapat empat rumah yang mengalami kerusakan, sedangkan di Desa Undaan Kidul ada sekitar 31 rumah dan sebuah gudang yang terdampak.

“Korban luka untuk sementara nihil,” ujar Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kudus itu.

Beberapa rumah warga yang rusak, di antaranya bagian atapnya karena genting beterbangan dan jatuh. Sebelum bencana angin kencang terjadi, di daerah yang terdampak angin puting beliun di Kudus tersebut setempat turun hujan deras disertai angin sehingga mengakibatkan banyak atap rumah warga yang terbawa angin dan genting rumah warga berjatuhan, termasuk atap dari galvalum maupun seng juga banyak yang rusak.

Baca juga: Ini Dia Lokasi Alun-alun Lama di Kudus, Dekat Makam Sunan Kudus

Untuk memperbaiki rumah warga yang rusak tersebut, dibutuhkan puluhan ribu genting serta ratusan lembar galvalum maupun seng.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode