SOLOPOS.COM - Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden FIFA Gianni Infantino di Piala Dunia 2018 lalu. (Twitter @KremlinRussia_E)

Solopos.com, SOLO — Presiden Vladimir Putin divonis mengidap penyakit kanker. Berdasarkan kalkulasi medis, Putin diprediksi bertahan hidup hingga tiga tahun lagi.

Informasi tersebut didapatkan dari sumber intelijen Rusia. Sumber tersebut mengatakan meski belum diketahui secara pasti kanker apa yang dimaksud, penyakit tersebut menyebabkan tubuh Putin kerap gemetar tak terkendali.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

“Ia diperkirakan tak memiliki waktu lebih dari dua atau tiga tahun untuk bertahan hidup,” ujar sumber yang diketahui sebagai pejabat Badan Keamanan Federasi Rusia (FSB) dikutip dari Mirror.

Selain itu, Putin juga disebut mulai kehilangan penglihatannya. Suatu ketika, Presiden Rusia itu juga mengalami sakit kepala yang hebat.

Baca Juga: Putin Dikabarkan akan Operasi Kanker, Siapa Penggantinya?

Rumor ini semakin beredar luas setelah Putin menolak menggunakan kaca mata karena tak mau terlihat lemah.

Meskipun sebuah sumber lain dari Kremlin mengatakan bahwa Putin telah berhasil mengangkat kankernya setelah melakukan operasi.

Media massa Amerika Serikat, New York Post mengabarkan selama menjalani operasi, Putin dikabarkan menyerahkan kekuasaan sementara ke kepala Dewan Keamanan Polisi federal Rusia Nikolai Patrushev.

Baca Juga: Jokowi Pastikan Vladimir Putin Hadiri KTT G20 di Bali 

New York Post melaporkan hal tersebut berdasarkan video dari saluran Telegram misterius “General SVR” pada Sabtu (30/4/2022).

Saluran yang konon dijalankan mantan letnan jenderal Badan Intelijen Luar Negeri Rusia dan dikenal dengan nama samaran Viktor Mikhailovich melaporkan bahwa Putin telah diberitahu oleh dokter bahwa dia harus menjalani operasi.

Operasi dan pemulihan diperkirakan akan melumpuhkan Putin untuk sementara waktu. Oleh karena itu, butuh antisipasi. Akan tetapi laporan tersebut belum dikonfirmasi.

Baca Juga: Telepon Vladimir Putin, Ini 2 Hal yang Dibahas Jokowi

“Putin tidak mungkin setuju untuk menyerahkan kekuasaan untuk jangka waktu yang lebih lama,” kata narator video yang dikutip NY Post, Selasa (3/5/2022).

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Vladimir Putin Dikabarkan Idap Kanker Parah, Divonis Sisa Hidup 3 Tahun Lagi”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya