SOLOPOS.COM - Presiden Rusia Vladimir Putin (The Guardian)

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Rusia Vladimir Putin dikabarkan akan menjalani operasi kanker. Media massa Amerika Serikat, New York Post mengabarkan selama menjalani operasi, Putin dikabarkan menyerahkan kekuasaan sementara ke kepala Dewan Keamanan Polisi federal Rusia Nikolai Patrushev.

Seperti dilansir Bisnis.com, Selasa (3/5/2022), New York Post melaporkan hal tersebut berdasarkan video dari saluran Telegram misterius “General SVR” pada Sabtu (30/4/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saluran yang konon dijalankan mantan letnan jenderal Badan Intelijen Luar Negeri Rusia dan dikenal dengan nama samaran Viktor Mikhailovich melaporkan bahwa Putin telah diberitahu oleh dokter bahwa dia harus menjalani operasi.

Operasi dan pemulihan diperkirakan akan melumpuhkan Putin untuk sementara waktu. Oleh karena itu, butuh antisipasi. Akan tetapi laporan tersebut belum dikonfirmasi.

“Putin tidak mungkin setuju untuk menyerahkan kekuasaan untuk jangka waktu yang lebih lama,” kata narator video yang dikutip NY Post, Selasa (3/5/2022).

Baca Juga: Jokowi Pastikan Vladimir Putin Hadiri KTT G20 di Bali

Dari laporan tersebut, kontrol negara kemungkinan akan berada di tangan Patrushev tidak lebih dari dua hingga tiga hari. Meski begitu, keputusan yang diambil Rusia merupakan pilihan terburuk.

“Patrushev benar-benar penjahat. Dia tidak lebih baik dari Vladimir Putin. Selain itu, dia adalah orang yang lebih licik, dan menurut saya, lebih berbahaya daripada Vladimir Putin. Jika dia berkuasa, masalah Rusia hanya akan berlipat ganda,” terang narator.

Ditanya tentang laporan itu, juru bicara Pentagon John Kirby mengatakan hal tersebut itu tidak dapat dikonfirmasi. “Saya tidak melihat apa pun yang dapat membantu kami membuktikan hal itu,” ujarnya.

Baca Juga: 3.000 Lebih Warga Sipil Jadi Korban, Paus: Perang Ukraina Mengerikan

Video tersebut mengikuti pelaporan dari outlet investigasi Rusia The Project. Laporan itu mengklaim bahwa Putin telah diperiksa oleh seorang dokter kanker sebanyak 35 kali dalam beberapa tahun terakhir.

Putin menjadi sangat paranoid tentang kesehatannya, klaim outlet tersebut. Dia bahkan beralih ke terapi yang tidak konvensional dan biadab.

Putin dikatakan mandi dengan darah yang diambil dari tanduk rusa, dipotong saat mereka tumbuh, dan masih penuh dengan darah segar. Mandi darah dari tanduk rusa adalah terapi alternatif di wilayah Altai Rusia yang berbatasan dengan Khazakstan dan Mongolia.

The Project memaparkan bahwa orang percaya mandi dengan darah dari tanduk rusa dapat meningkatkan sistem kardiovaskular dan meremajakan kulit.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Putin Dikabarkan akan Operasi Kanker, Serahkan Kekuasaan ke Sosok Ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya