SOLOPOS.COM - Puspo Wardoyo (Youtube)

Solopos.com, TANGERANG — Pengusaha kuliner nasional, Puspo Wardoyo mengkritik Ustaz Yusuf Mansur karena menilai tokoh-tokoh sukses berkat sedekah yang sering disampaikan dai kondang itu hampir seluruhnya fiktif.

Bagaimana tanggapan Yusuf Mansur? Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Quran itu pernah memosting jawaban terkait dengan kritik yang disampaikan kepadanya itu pada 12 November 2021 di akun Instagram, @yusufmansurlovers.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menariknya, dalam postingan tersebut Yusuf Mansur menyebut salah satu tokoh yang sering ia jadikan contoh dalam ceramahnya adalah Puspo Wardoyo.

Baca Juga: Puspo Wardoyo: Sedekah & Investasi Yusuf Mansur Rugikan Umat

“Di antara sekian contoh model dalam urusan sedekah adalah Pak Puspo Wardoyo. Saya banyak menceritakan tentang beliau dalam tausiyah-tausiyah saya,” tulis Yusuf Mansur seperti dikutip Solopos.com, Senin (7/3/2022).

Yusuf Mansur bercerita di awal-awal dirinya berceramah tentang sedekah pada tahun 2005 ia dibawa Puspo Wardoyo ke TVRI.

“Bersama Mas Nanang dari Malang dan wartawan Republika saya tampil sepanggung dengan orang hebat di TVRI. Saya banyak berterima kasih atas support beliau sejak awal dan insyaallah akan belajar tentang usaha dan mengembangkan usaha. ,” tulis dai bernama kecil Jam’an Nurchotib Mansur.

Yusuf Mansur mengakui dirinya mendapat banyak dukungan dari Puspo Wardoyo hingga dakwahnya sukses seperti sekarang. Ia mengambil banyak pelajaran dari dari pemilik Wong Solo Group tersebut.

Baca Juga: Puspo Wardoyo Meminta Maaf kepada Ustaz Yusuf Mansur, Kenapa? 

“Saya pernah bertanya tentang Wong Solo, pertanyaan dari banyak orang tentang beliau. Ada salah satu quote beliau yang menarik yakni ‘Allah ngasih rezeki saya yang saya gak perlu cuci piring’. ” lanjutnya.

Maksud dari quote Puspo Wardoyo itu, ujar Yusuf Mansur, adalah bagi orang yang menjaga sedekah Allah memberinya banyak rezeki. Para pengusaha muda, menurutnya, harus belajar dari pengusaha senior seperti Puspo Wardoyo.

“Yang tidak dipunyai pengusaha muda itu kebijakan seperti pengusaha senior. Doakan Pak Puspo dan pengusaha yang baru,” katanya.

Baca Juga: Keajaiban Sedekah Yusuf Mansur Dialami Puspo Wardoyo, Ini Kisahnya

Sebelumnya, Puspo Wardoyo mengkritik konsep sedekah dan investasi Yusuf Mansur karena dinilai membodohi umat. Menurut pengusaha asal Kota Solo itu, contoh-contoh orang sukses berkat sedekah yang sering disampaikan Yusuf Mansur dalam ceramahnya mayoritas fiktif.

“Mungkin hampir 99 persen fiktif. Coba sebutkan siapa orang-orang yang dia contohkan di ceramahnya itu? Siapa namanya dan tinggal di mana,” tutur Puspo saat diwawancarai Sudarso Arief Bakuama dan diunggah di kanal Youtube Thayyibah Channel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya