Puskesmas di Pati Ditarget Vaksinasi 200 Sasaran per Hari

Pemerintah Kabupaten Pati menargetkan setiap Puskesmas bisa melakukan vaksinasi dengan sasaran minimal 200 orang per harinya.
Puskesmas di Pati Ditarget Vaksinasi 200 Sasaran per Hari

Solopos.com, PATI — Pemerintah Kabupaten Pati menargetkan setiap Puskesmas bisa melakukan vaksinasi dengan sasaran minimal 200 orang per harinya. Hal ini sebagai upaya meningkatkan imunitas warganya agar tidak mudah terpapar Covid-19.

Mengutip Antara, Minggu (11/7/2021), Bupati Pati Haryanto, menyatakan semakin cepat vaksinasi bisa menyasar sebagian besar warga Pati, tentunya Pemkab optimistis kasus virus corona bisa ditekan.

Pemkab Pati sudah menyiapkan sedikitnya 1.600 vial atau 16.000 dosis vaksin Covid-19 yang akan dibagikan kepada 29 Puskesmas di seluruh Pati. Jika masing-masing Puskesmas bisa menyasar 200 orang per harinya, maka ada 5.800 warga yang divaksin.

Baca Juga : Camat di Pati Dapat Tugas Pantau Warga Isolasi Mandiri

Vaksinasinya nanti diprioritaskan untuk warga lanjut usia (lansia) serta warga yang tergolong kelompok rentan. Sementara untuk anak maupun remaja masih menunggu petunjuk dari Pemerintah Pusat.

Untuk mencapai target 5.800 sasaran per harinya, dia mengajak seluruh warga Kabupaten Pati untuk ikut menyukseskan program vaksinasi Covid-19 tersebut. “Jangan takut divaksin karena tidak sakit. Kebetulan sudah banyak yang berminat. Silakan datang ke masing-masing Puskesmas karena masing-masing ditargetkan minimal 200 sasaran,” ujarnya.


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago