SOLOPOS.COM - Abdullah ketika mendapatkan perawatan di Puskesmas Tepus II, Purwodadi, Tepus, Minggu (28/12/2014). (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Puskesmas Bantul meningkatkan pelayanan dengan membuka klinik sore

Harianjogja.com, BANTUL– Lima Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Bantul meningkatkan layanan dengan membuka poliklinik sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bantul Maya Sintowati Panji mengatakan poliklinik sore bertujuan mempermudah dan meningkatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Lima puskesmas yang membuka layanan poliklinik sore yaitu Puskesmas Imogiri II, Puskesmas Bantul I dan II, Puskesmas Pandak II, dan Puskesmas Banguntapan I.

“Warga yang membutuhkan pelayanan medis kini bisa dilayani pagi, siang, sore, bahkan malam hari,” kata Maya saat peluncuran layanan poliklinik sore di Puskesmas Banguntapan I, Kamis (28/4/2016).

Ia berharap layanan ini mendapat respons positif dari masyarakat. Pengalaman sebelumnya di puskesmas yang lebih dulu membuka layanan hingga sore hari, terjadi  peningkatan kunjungan sebanyak 50% hingga dua kali lipat setiap harinya.

“Dari total puskesmas di wilayah Bantul sebanyak 27 unit terdiri atas 16 puskesmas rawat inap [24 jam], dan 11 puskesmas non rawat inap. Sementara lima puskesmas yang baru membuka poliklinik sore ini termasuk dalam 11 puskesmas non rawat inap,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya