SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, SOLO—Pusat berbelanjaan berlomba untuk melengkapi berbagai macam fasilitas yang sesuai dengan kelasnya masing-masing. Namun tenant fashion menjadi incaran utama mengingat tingginya minat masyarakat pada fashion.

Staf Public Relations, Event dan Promosi The Park Solo Mall, Ibnu Danar Nur Fajar, menyampaikan saat ini tingkat keterisian mal baru sekitar 85%. Oleh karena itu, pihaknya terus melobi berbagai macam perusahaan. Menurut dia, yang paling dekat adalah pembukaan XXI yang direncanakan mulai beroperasi pada akhir April.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saat ini kami terus berupaya untuk menghadirkan tenant yang bervariatif. Oleh karena itu, sekarang sedang melobi toko buku sehingga diharapkan tidak hanya lifestyle dan hiburan tapi ada edukasinya juga,” papar Danar kepada solopos.com, elasa (25/3/2014).

Selain itu, ada pula tenant kuliner, yakni HOB yang menyediakan makanan khas Eropa yang akan berada di central park. Di lantai II, akan ada pula tenant retail yang menyediakan perlengkapan kantor, peralatan rumah tangga dan furniture. Dana menjelaskan toko retail tersebut akan melakukan fitting out pada April-Juni.

“Tenant yang kami hadirkan tidak sembarangan. Kelas mal kami [The Park Solo Mall] beda dengan yang lain, kami menyasar kelas atas. Oleh karena itu, tenant pun kami pilih yang memiliki brand besar yang sesuai dengan target market kami,” ujarnya.

Dia menjelaskan penempatan tenant tersebut disesuaikan dengan kategori yang terbagi atas gadget (lower ground), fashion (ground floor), fashion dan aksesoris (lantai I), food court dan hiburan (lantai II). Sedangkan central park di diperuntukan untuk kuliner dan hiburan. Lebih lanjut, dia menyampaikan hingga akhir tahun ini okupansi tenant mencapai 95%.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Solo Paragon Lifestyle Mall. Public Relations Manager Sopar Mall, Veronica Lahji, menuturkan masih ada sekitar 5 lokasi tenant yang belum terisi. Kelima lokasi tersebut diperuntukan untuk tenant fashion. Diakuinya fashion menjadi fokus utama karena Sopar Mall lebih mengedepankan konsep lifestyle.

“Tenant yang kami pilih pun tidak asal, karena konsepnya lifestyle tentu brand yang dihadirkan sudah dikenal masyarakat luas dan memiliki nama besar,” papar Vero.

Princess Syahrini Family KTV menurut Vero akan mulai beroperasi pada April. Produk kesehatan, Watson, juga dipastikan akan meramaikan tenant di mal yang terletak di tengah kota tersebut. Sementara itu, Vero menyampaikan food court kemungkinan akan hadir pada 2015. Hal ini karena konsep yang dihadirkan adalah sky dinning outdoor dan indoor di fooftop. Oleh karena itu, dia menuturkan perlu ada perbaikan berupa pembangunan dua eskalator menuju ke atap mal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya