top ear
Bakal calon wali kota Solo, Achmad Purnomo, tengah menanti giliran fit and propher test di Panti Marhaen, Jalan Brigjen Sudiarto, Kota Semarang, Sabtu (21/12/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)
  • SOLOPOS.COM
    Bakal calon wali kota Solo, Achmad Purnomo, tengah menanti giliran fit and propher test di Panti Marhaen, Jalan Brigjen Sudiarto, Kota Semarang, Sabtu (21/12/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Purnomo-Teguh Gaspol Deklarasi, Gibran Konsisten Blusukan

Pilkada Solo 2020 diprediksi berlangsung sengit.
Diterbitkan Rabu, 22/01/2020 - 20:00 WIB
oleh Solopos.com/Kurniawan
2 menit baca

Solopos.com, SOLO – Tak kunjung adanya kejelasan rekomendasi cawali-cawawali Solo dari DPP PDIP membuat pertarungan politik di antara para bakal cawali-cawawali dari partai berlambang kepala banteng moncong putih itu semakin sengit.

Pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa mulai tancap gas mendatangi kegiatan deklarasi dukungan yang dilakukan masyarakat. Contohnya pada Minggu (26/1/2020) sudah ada tiga agenda deklarasi dukungan untuk Puguh.

Siapkan Lahan 9.000 Meter Persegi, Desa Sewurejo Karanganyar Akan Bikin Wisata Buah Durian

Agenda pertama akan digelar di Baluwarti, Pasar Kliwon, pukul 06.00 WIB. Kegiatan yang diinisiasi oleh Komunitas Sahabat Puguh itu akan diawali dengan senam sehat bersama. Setelah itu dilanjutkan acara puncak deklarasi. Untuk menarik perhatian masyarakat, panitia menyiapkan sejumlah doorprize menarik seperti TV LED, kulkas, mesin cuci dan sepeda.

Setelah itu ada agenda deklarasi dukungan untuk Puguh dari Komunitas Banteng Solo Tengah. Kegiatan tersebut akan dihelat di Gedung Sriwijaya Jl. Yosodipuro, Timuran, Banjarsari, sekitar pukul 10.00 WIB. Sejumlah doorprize juga telah disiapkan panitia untuk menarik perhatian dan kedatangan masyarakat sekitar.

Sementara pada malam harinya ada deklarasi dan doa bersama warga Sondakan, Laweyan, untuk pasangan Puguh. Kegiatan tersebut akan berlangsung di sepanjang Jl. Tribusono, Mutihan, Sondakan, sekitar pukul 20.00 WIB.

Bila tidak ada perubahan, pasangan Puguh akan hadir di setiap kegiatan deklarasi tersebut. Seperti yang mereka lakukan pada Minggu (19/1/2020). Mereka mendatangi tiga kegiatan deklarasi di Serengan, Pucangsawit dan Kepatihan Wetan.

Menurut Purnomo kegiatan deklarasi dukungan merupakan inisiatif dari elemen masyarakat. “Ini adalah inisiatif dari warga. Dengan adanya dukungan begitu besar semakin menambah semangat kami,” terang dia belum lama ini.

Di tempat terpisah bakal cawali Solo, Gibran Rakabuming Raka, masih konsisten blusukan kampung berdialog dengan masyarakat. Seperti yang dilakukan dia di Jl. Kalingga III Banyuagung, Banjarsari, pada Selasa (21/1/2020) pukul 16.00 WIB.

Bangkai Tikus Berserakan di Jalanan Sukoharjo, Awas Leptospirosis!

Dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang Gibran memperkenalkan diri dan menyampaikan butir-butir pokok komitmennya membangun Solo. Dia juga membagikan buku tulis kepada anak-anak yang berada di sekitar lokasi.

“Ini kegiatan rutin setiap hari kan. Bersilaturahmi dan berdialog menyerap masukan dari masyarakat. Bila ada yang bisa langsung saya selesaikan ya saya bantu. Yang belum bisa saya selesaikan ya menjadi catatan saya,” terang dia.

Editor : Profile Ahmad Baihaqi
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

Properti Solo & Jogja

Iklan Baris

berita terkini