Punya Segudang Manfaat, M-Banking BNI Dukung Gaya Hidup Milenial

Mempunyai segudang manfaat, aplikasi BNI Mobile Banking bisa mendukung gaya hidup kaum milenial yang antiribet.
SHARE
Punya Segudang Manfaat, M-Banking BNI Dukung Gaya Hidup Milenial
SOLOPOS.COM - BNI Mobile Banking. (Bisnis.com)

Banner Ekspedisi Ekonomi Digital 2021

Solopos.com, SOLO — Apa saja sih manfaat Mobile Banking atau M-Banking yang dimiliki BNI?

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

M-Banking kini menjadi salah satu gaya hidup cashless yang kian banyak digunakan masyarakat. Hal ini dikarenakan M-Banking dinilai mampu menjawab semua kebutuhan transaksi baik untuk berbelanja, top up e-wallet, menabung, dan juga berinvestasi.

Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 memotret tren ini dengan memotret layanan M-Banking milik BNI. Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 merupakan program peliputan yang digelar Solopos Media Group bekerja sama dengan BNI, Mitsubishi Motors, Universitas Terbuka Surakarta, Prodia, Artugo, Candi Elektronik, Galeri 24, XL Axiata, dan Gojek.

Baca Juga:  Heboh Selebgram TE Terlibat Prostitusi, Netizen Sebut Nama Ini

Terkait penggunaan layanan M-Banking BNI, menfaatnya begitu terasa. Kepraktisan dan kemudahan bertransaksi begitu dirasakan saat Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 menyambangi food court di salah satu mal di kawasan Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah, pada hari terakhir ekspedisi, Kamis (9/12/2021).

Ilustrasi mengakses layanan BNI Mobile Banking, (Solopos-R Bony Eko Wicaksono)

Hampir di setiap outlet kuliner di sana menyediakan layanan pembayaran digital, yakni lewat barcode QRIS. “Ini salah satu layanan yang paling gampang, pembayaran melalui QRIS dengan sumber dana kartu debit. Sekarang hampir semua tempat makan, tempat kulineran menyediakan layanan bayar pakai QRIS. Cukup scan barcode saja. Praktis banget, enggak perlu ribet buka-buka dompet,” kata anggota tim Ekspedisi Ekonomi Digital, Bony Eko Wicaksono.

Baca Juga: Tempat Wisata Menarik di Karanganyar yang Apik Buat Foto-foto

Saat membuka aplikasi BNI Mobile Banking, serasa berjuta layanan tersedia. “Saya bisa melakukan berbagai macam transaksi untuk segala kepentingan. Mulai dari top up pulsa, top up e-wallet, bayar belanja online, hingga tarik tunai tanpa kartu debit bisa dilakukan melalui aplikasi BNI Mobile Banking,” ujar dia.

Dengan manfaat segudang bagi anak milenial itu, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk terus memacu tranformasi digital dengan memperkuat layanan mobile banking. Hal ini terbukti melalui jumlah pengguna layanan BNI Mobile Banking hingga akhir September 2021 mencapai 9,9 juta orang.

Baca Juga:  Ini Dia Sosok Istri Habib Bahar bin Smith, Bersuara Merdu dan Cantik

Secara year of year, terjadi pertumbuhan pengguna layanan sekitar 46,6 persen. Pada kuartal tiga 2020, jumlah pengguna layanan mobile banking hanya 6,7 orang. Jika dibandingkan pada 2019, jumlah pengguna layanan mencapai dua kali lipat. Layanan BNI Mobile Banking adalah fasilitas layanan perbankan yang memudahkan nasabah untuk bertransaksi langsung melalui smartphone secara aman, mudah, dan cepat.

BNI Mobile Banking juga memberikan fitur transaksi informasi saldo, transfer, pembayaran tagihan telepon, pembayaran kartu kredit, pembayaran tiket pesawat, pembelian pulsa, pembukaan rekening taplus, pembukaan rekening deposito.

Baca Juga:  Kumpulan Ucapan Selamat Natal, Kata-katanya Menyentuh Hati

Selain fitur di atas yang penuh manfaat, M-Banking BNI juga menyediakan pembayaran berbasis Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS. Pada saat pandemi, QRIS mampu mengurangi interaksi yang saat nasabah menggunakan kartu debit dan kredit. Nasabah hanya diminta untuk memindai atau scan QR saat melakukan pembayaran.

QRIS bisa digunakan di mana pun asal memiliki QR code tersebut. “Hal ini wujud komitmen BNI untuk mendukung bisnis merchant melalui inovasi dan percepatan transformasi digital untuk memberikan layanan keuangan yang cepat, aman dan nyaman,” kata Wakil Direktur Utama BNI, Adi Sulistyowati, yang akrab disapa Susi dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Rabu (15/12/2021).

Baca Juga:  Setelah Dikritik, Awul-awul di Solo Kini Banjir Dukungan Netizen

Cara Menikmati Layanan M-Banking BNI

Untuk mendapatkan manfaat segudang dari layanan BNI di atas, bagaimana sih cara mendaftar M-Banking BNI?

Dikutip dari situs resmi BNI, nasabah dengan rekening BNI Taplus, BNI Taplus Bisnis, BNI Taplus Muda, BNI Taplus Anak, BNI Taplus Anggota/Pegawai, BNI Emerald, dan Giro Perorangan yang bisa menikmati layanan ini. Selain itu, nasabah harus memiliki nomor ponsel dan email aktif serta minimal berusia 15 tahun.

Baca Juga:  8 Tempat Wisata Menarik di Kota Solo, Ada yang Gratis dan Berbayar

Jika syarat-syarat di atas telah dipenuhi, nasabah bisa melakukan registrasi keanggotaan dengan langkah sebagai berikut.

1. Registrasi BNI Mobile Banking wajib dilakukan sendiri oleh nasabah yang bersangkutan (tidak boleh diwakilkan) dengan membawa dokumen asli sesuai persyaratan keanggotaan BNI Mobile Banking. Adapun dokumen asli yang wajib dibawa oleh nasabah, yaitu :
– Identitas diri (KTP/SIM/Passport).
– Bukti kepemilikan rekening (buku tabungan).
– Kartu Debit BNI (bila perlu).
2. Registrasi hanya dapat dilakukan melalui Kantor Cabang BNI terdekat.
3. Nasabah wajib mendaftarkan nomor handphone pribadi miliknya dan dilarang untuk mendaftarkan nomor handphone milik orang lain dengan alasan apapun.
4. Risiko yang timbul akibat kelalaian dan/atau penyalahgunaan data oleh nasabah dalam pelaksanaan registrasi, seperti mendaftarkan nomor ponsel yang bukan milik pribadinya ataupun membuat PIN yang mudah ditebak, akan menjadi tanggung jawab nasabah.

Baca Juga:  Sama-sama Siaga, Apa Sih Beda Erupsi Gunung Semeru dan Merapi?

Kemudian, nasabah bisa melakukan aktivitas M-Banking BNI dengan mengunduh aplikasi BNI Mobile Banking di Google Playstore maupun AppStore.

Setelah terunduh dan proses aktivasi berhasil, kini Anda bisa menikmati segudang manfaat yang bisa diperoleh dari M-Banking BNI.

Baca Juga:  Ini Dia Sosok TKI yang Dapat Warisan Rp1 Miliar dari Aktor Taiwan

BNI menjamin kerahasiaan data nasabah termasuk data pengguna aplikasi BNI Mobile Banking. Data nasabah hanya akan digunakan untuk kepentingan tertentu sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku serta tidak memperlihatkan data tersebut kepada pihak ketiga tanpa izin dari nasabah. Data nasabah tidak diperkenan untuk diberitahukan kepada pihak manapun termasuk petugas BNI.

BNI juga menggunakan teknologi enkripsi Secure Socket Layer (SSL) pada aplikasi BNI Mobile Banking untuk menjamin kerahasiaan dan keamanannya, yang akan melindungi komunikasi antara perangkat nasabah dengan server BNI. Pengamanan pada BNI Mobile Banking juga menggunakan metode time out session selama 5 (lima) menit.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago