Punya Rekor Apik, Persebi Pede Hadapi Persak di Semifinal Liga 3 Jateng

Persebi Boyolali akan melakoni laga semifinal Liga 3 Jateng menghadapi Persak Kebumen di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang.
Punya Rekor Apik, Persebi Pede Hadapi Persak di Semifinal Liga 3 Jateng
SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemain Persebi Boyolali di kancah Liga 3 Zona Jateng. (Instagram @pssijateng)

Solopos.com, MAGELANG — Kepercayaan tinggi menyelimuti penggawa Persebi Boyolali saat melakoni duel kontra Persak Kebumen pada laga semifinal Liga 3 Zona Jawa Tengah (Jateng) di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Rabu (8/12/2021) siang.

Persebi sejauh ini menjadi tim yang paling konsisten di kancah Liga 3 Jateng. Skuat Kota Susu itu belum pernah terkalahkan dan selalu meraih kemenangan sejak babak penyisihan grup.

Rekor apik ini pun membuat Persebi cukup percaya diri kala menghadapi Persak Kebumen di laga semifinal Liga 3 Jateng nanti. Apalagi, seluruh penggawa Persebi dipastikan bisa tampil, atau tidak ada yang absen baik karena cedera maupun akumulasi kartu.

Baca juga: Top! Taklukkan Persip, Persebi Boyolali Segel Tiket Semifinal Liga 3

“Alhamdulillah, kita bisa main penuh. Seluruh pemain bisa diturunkan semua. Enggak ada yang absen,” ujar Manajer Persebi Boyolali, Kukuh Hadiatmo, kepada Solopos.com, Selasa (7/12/2021).

Kukuh mengaku dengan kekuatan penuh, Persebi pun akan sulit dikalahkan. Terlebih lagi, Persebi memiliki materi pemain yang sudah berpengalaman tampil di kancah profesional, baik Liga 1 maupun Liga 2 seperti eks gelandang Timnas U-23, Joko Sasongko, mantan pemain Persis Solo, Dedi Nurcahyo, hingga eks bek Sragen United dan Persibat Batang, Aan Priyono.

“Kalau secara materi, bisa dibilang, di atas kertas kami lebih unggul [dari Persak]. Hanya kita lihat [faktor] non-teknis saja nanti. Semoga non-teknis enggak memberatkan kita,” imbuh Kukuh.

Persebi tampil di babak semifinal Liga 3 Jateng dengan predikat juara Grup G di babak 10 besar. Mereka tak terkalahkan di tiga laga, dengan memasukkan 10 gol dan kebobolan tiga gol.

Baca juga: Menang Adu Penalti, Persipa Pati Kunci Tiket ke Final Liga 3 Jateng

Sementara, Persak Kebumen lolos ke empat besar dengan status sebagai runner up Grup F, setelah kalah bersaing dengan PSIP Pemalang.

Di babak final, pemenang antara Persebi Boyolali dengan Persak Kebumen sudah ditunggu lawannya, yakni Persipa Pati. Persipa lolos ke partai final setelah menaklukkan PSIP Pemalang melalui babak adu penalti 4-1 (2-2) dalam laga di Stadion Moch Soebroto, Selasa sore.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago