Punya Plafon Hingga Rp500 Juta, Ini Syarat dan Cara Pengajuan KUR Bank Jateng

Bank Jateng menyalurkan KUR untuk pelaku usaha mikro dan kecil dengan plafon maksimal Rp500 Juta.
Punya Plafon Hingga Rp500 Juta, Ini Syarat dan Cara Pengajuan KUR Bank Jateng
SOLOPOS.COM - Ilustrasi, Kredit Usaha Rakyat (google.img)

Solopos.com, SOLO – Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat penyaluran KUR telah terealisasi kepada 4,73 juta debitur dengan nilai mencapai Rp176,92 triliun dari Januari hingga 6 September 2021.

Capaian ini merupakan 69,93 persen dari target tahun 2021 senilai Rp253 triliun atau 62,08 persen dari target perubahan tahun 2021 sebesar Rp285 triliun.

“Semoga KUR dapat membantu UMKM pada semua sektor usaha di Sumatra Utara dalam mendorong pemulihan perekonomian daerah maupun nasional,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam keterangan resmi di Jakarta belum lama ini seperti dilansir Antaranews.

KUR disalurkan oleh sejumlah lembaga-lembaga keuangan, baik pemerintah maupun swasta. Salah satu bank yang juga menyalurkan KUR adalah Bank Jateng.

Baca Juga: Pemprov dan Bank Jateng Gelar UKM Virtual Expo 2021

Seperti dikutip dari laman resminya, Bank Jateng menyalurkan KUR untuk pelaku usaha mikro dan kecil dengan plafon maksimal Rp500 Juta.

KUR Bank Jateng terdiri dari dua jenis, yaitu KUR Mikro dan KUR Kecil. KUR Mikro, memberikan pinjaman dari Rp 5 juta sampai dengan Rp50 juta sedangkan KUR Kecil memberikan pinjaman dari Rp 100 juta sampai dengan Rp 500 juta.

Sebelum Anda mengajukan KUR di Bank Jateng, maka kamu harus persiapkan dokumen dan syaratnya terlebih dahulu. Berikut ini dokumen dan syarat mengajukan kredit usaha rakyat untuk Bank Jateng seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga: Sebelum Beli Rumah Secara Kredit, Pahami 4 Jenis Pinjaman Bank Ini

Perorangan

Asli Formulir Aplikasi
Fotocopy KTP Suami Istri
Pas Photo Suami Istri
Fotocopy Kartu Keluarga
Surat Keterangan Usaha

Badan Usaha

Asli Formulir Aplikasi
Surat Keterangan Usaha
Akte Pendirian dan Akte Perubahan
Fotocopy KTP Pengurus
Fotocopy NPWP
Laporangan Keuangan

Cara Mengajukan KUR Bank Jateng

1. Siapkan syarat dan dokumen yang digunakan untuk pengajuan KUR

2. Lalu datangi Bank Jateng terdekat di kota Anda, pastikan Anda sudah mengenal salah satu karyawan Bank Jateng agar mudah dalam proses pengajuan

3. Utarakan niat dan alasan kenapa kamu ingin mengajukan KUR. Nantinya pihak pegawai Bank Jateng akan meminta verifikasi data

5. Setelah itu pihak Bank Jateng akan mengunjungi rumah kamu untuk tahap verifikasi lainnya

6. Jika sudah selesai proses verifikasinya Anda tinggal menunggu panggilan dari Bank Jateng tentang pengajuan KUR apakah diterima atau ditolak.

Dalam mengajukan KUR sebenarnya akan mudah diterima jika dokumen dan syarat yang dibutuhkan sudah lengkap serta asli. Jika mengajukan KUR karena usaha Anda memang sudah jalan dan butuh modal, biasanya pengajuan KUR Anda akan diterima.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago