Punya Masalah Jerawat di Punggung? Cari Tahu Penyebabnya
Solopos.com|lifestyle

Punya Masalah Jerawat di Punggung? Cari Tahu Penyebabnya

Ketahui apa saja pemicu jerawat di punggung untuk mencari solusinya.

Solopos.com, JAKARTA–Pada umumnya kita mengalami masalah ini di wajah. Namun bagaimana jika masalah ini muncul di punggung?

Keberadaan jerawat di punggung juga bisa mendatangkan masalah lantaran kadang terasa sakit bila tak sengaja tersentuh. Hal ini tentu mengganggu aktivitas kita.  Nah untuk mencari solusinya, sebaiknya ketahui dulu pemicunya.  Simak ulasannya di tips kesehatan dan tips kecantikan kali ini.

Melansir Liputan6.com, Sabtu (1-/4/2021), ada beberapa penyebab jerawat bisa timbul di punggung:

Pakaian

Baca Juga: Sekolah Tatap Muka, Waspadai Titik Lengah Anak Tertular Corona

Hal pertama adalah karena menggunakan pakaian yang kotor atau menggunakan pakaian yang sempit. Hal itu bisa membuat keringat tubuh menempel pada kulit dan membuay iritasi. Alhasil, bisa membuat timbulnya jerawat pada punggung.

Alangkah baiknya, jangan menggunakan pakaian yang ketat. Selain kurang nyaman, pakaian ketat bisa menyebabkan timbulnya jerawat di punggung.

Hormon

Hormon ternyata juga bisa jadi pemicu. Jika seseorang menggunakan steroid anabolik atau suplemen testosteron, itu dapat meningkatkan produksi minyak kulit mereka dan menyebabkan jerawat yang parah pada punggung, dada, dan wajah. Ketidakseimbangan hormon seperti yang terlihat pada ovarium polikistik juga dapat mempengaruhi kulit pada saat yang sama.

Masalah genetik

Jerawat di punggung disebabkan oleh masalah genetik. Hal itu dipengaruhi dari keturunan keluarga. Bisa dari orang tua maupun anggota keluarga lainnya. Untuk mengatasinya, kamu bisa konsultasikan ke dokter kulit.

Baca Juga: Cegah Bau Mulut? Jaga Kesegaran Napas Dengan Cara Ini

Tempat tidur kotor

Faktor lain adalah tempat tidur kotor. Kapan kamu terakhir kali membersihkan tempat tidur? Jika sudah lama, tentu hal itu bisa menyebabkan bakteri dan kuman menampel pada kasur. Hal ini bisa menjadi pemicu jerawat di punggung.

Maka dari itu, bersihkan tempat tidur secara rutin. Bila ingin praktis, kamu bisa menggunakan jasa cuci kasur yang kini ada media sosial. Dengan mencucinya secara rutin, kuman dan bakteri tak akan menempel di kasur. Lagi pula, bisa membuat tidurmu nyaman dan menghindari jerawat pada punggung.




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago