SOLOPOS.COM - Bos Tesla dan Space X, Elon Musk. (Instagram/elonmuskk)

Solopos.com, SOLO — Orang terkaya di dunia, Elon Musk mengaku tinggal di rumah sederhana setelah menjual seluruh properti mewahnya.

Padahal berdasarkan laporan Forbes, Elon Musk disebut memiliki kekayaan senilai US$237,1 miliar atau setara dengan Rp3.390 triliun lebih.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pemilik baru Twitter ini disebut telah menjual tujuh rumah mewah miliknya yang terletak di California dalam dua tahun terakhir setelah berjanji untuk melepas portofolio propertinya dan sebagian besar harta miliknya.

Pria yang pernah dekat dekat aktris Amber Heard itu membuat kejutan dengan mengaku tinggal di rumah sederhana. Seperti dilansir dari Daily Mail, Selasa (10/2/2022), saat ini Musk tinggal di rumah sederhana yang terletak di Bocha Chica, dekat dengan markas SpaceX.

Rumah sederhana yang kini ditinggali Musk ini ditaksir memiliki nilai US$ 50.000 atau setara dengan Rp715 juta (kurs Rp 14.300/dolar AS). Tentu rumah ini termasuk sederhana dibandingkan dengan harta yang dimilikinya.

Baca Juga: Wow, Elon Musk Kantongi Rp102,48 Triliun Akuisisi Twitter

 Rumah yang disebut menjadi tempat tinggal Elon Musk. (Dailymail)

Rumah yang disebut menjadi tempat tinggal Elon Musk. (Dailymail)

Bocha Cicha merupakan wilayah yang sunyi, namun jadi ramai ketika SpaceX mendirikan fasilitas di sana. Meski demikian hingga saat ini masih ada banyak orang yang meragukan hal tersebut dan bahkan menuduh Musk tinggal di rumah mewah milik temannya.

Kendati demikian, Elon Musk juga membantah klaim bahwa dia diam-diam tinggal di rumah temannya senilai US$ 12 juta di Austin.

“Rumah utama saya sebenarnya adalah rumah seharga US$50.000 di Boca Chica/Starbase yang saya sewa dari SpaceX walaupun agak luar biasa,” kata Musk sebagaimana dikutip dari Daily Mail.

Tetangga Elon Musk juga membenarkan bahwa Elon Musk pernah tinggal di rumah itu, yang terdiri dari 3 kamar dan dekat fasilitas produksi roket SpaceX.

Baca juga: Waduh! Elon Musk Dimarahi Sang Ibu

Rumah itu bukan milik Elon Musk langsung, melainkan dibeli oleh perusahaannya pada Oktober 2019. Elon Musk dipastikan pernah mendiaminya karena didaftarkan sebagai tempat tinggalnya pada Pilpres Amerika Serikat 2020.

“Anda tahu Elon Musk akan datang karena Anda melihat orang-orang SpaceX memungut sampah dan merapikan tempat itu,” kata tetangga Elon Musk, Jim Crawford, kepada DailyMail.com.

“Dia tidak pernah sendirian, dia selalu dijaga pengawal. Dia biasanya datang larut malam, dia langsung masuk dan jarang keluar. Dia melambai satu kali tetapi dia tidak pernah mengundang kami atau menyapa. Anda tidak pergi dan mengetuk pintunya karena pengawal akan keluar dalam sekejap,” jelasnya lagi.

Penduduk setempat menyebut rumah dengan tanah seluas 1.580 kaki persegi itu sebagai kompleks karena pada 2021 pagar setinggi 8 kaki dibangun mengelilingi seluruh properti.

Baca Juga: Serba-serbi Twitter Berbayar di Era Elon Musk

Elon Musk – yang bulan lalu membeli Twitter senilai US$44 – telah mengecat dinding, menanam pohon baru, dan menutupi seluruh atap dengan genteng surya berteknologi tinggi buatan Tesla.

Sedangkan para penjaganya berada di rumah sebelah. Selain itu, ada lusinan kamera pengawas serta pohon-pohon tinggi untuk memastikan privasi.

Adapun akses internet disediakan dari jaringan Starlink yang diluncurkan SpaceX. Sang tetangga juga berkisah pernah melihat Elon Musk bersama anak kecil di rumah itu, mungkin putranya yang paling muda. Juga pernah bersama perempuan yang kemungkinan adalah kekasihnya waktu itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya