SOLOPOS.COM - Sejumlah motor matik (Dok/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, SOLO — Sepeda motor matik saat ini menjadi pilihan, karena pengoperasiannya yang praktis. Sehingga semua orang dengan mudah mengendarai motor matik.

Ada banyak pilihan merek untuk sepeda motor matik, ada Honda yang bersaing dengan Yamaha dalam meluncurkan produk matik. Konsumen pun dimudahkan untuk memilih tunggangan yang pas dan sesuai bujet.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun bagi yang dananya cupet alias ngepas, tidap perlu bersedih ada pilihan motor bekas. Karena saat ini di pasaran banyak dijual motor matik. Bahkan harganya sangat terjangkau sekitar Rp4 jutaan. Berikut daftarnya dikutip dari Mobil123.com.

Baca juga: Honda Revo Motor Entry Level, Harga Bekasnya Segini Bro

Honda Vario (Astra-honda.com)
Honda Vario (Astra-honda.com)

Honda Vario

Vario motor matik dari Honda ini cukup sukses di Indonesia. Bahkan masih dipasarkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Harga motor Vario bekas cukup terjangkau, karena nilai depresiasinya lumayan tinggi.

Namun, Honda Vario memiliki kelemahan pada bagian kelistrikan, terutama generasi pertamanya. Selain itu generasi pertami bagasinya kecil. Untuk harganya berkisar Rp3 hingga Rp4 jutaan tergantung kondisinya.

Motor bekas Yamaha Mio Sporty
Yamaha Mio Sporty (yamaha-motor.co.id)

Yamaha Mio

Pelopor motor matik di Indonesia Yamaha Mio sempat menjadi raja pada masa keemasannya. Mio yang mungil dan memiliki mesin bertenaga sukses membius konsumen saat itu.

Baca juga: Begini Efek Samping Penggunaan Pertamax Pada Kendaraan

Namun seiring dengan hadirnya para pesaing yang menawarkan konsumsi bahan bakar lebih irit. Yamaha Mio perlahan-lahan mulai tergerus. Sehingga Yamaha Mio generasi awal bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp2 – Rp4 jutaan tergantung kondisi.

Suzuki Spin
Suzuki Spin 125 (Suzuki.co.id)

Suzuki Spin

Suzuki Spin, Skywave, Skydrive hingga Hayate merupakan motor matik produk Suzuki. Motor-motor ini menawarkan mesin berkapasitas lebih besar. Harga pasaran motor matik bekas keluaran Suzuki di Indonesia cukup beragam mulai dari Rp2 jutaan hingga Rp6 juta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya