[ X ] CLOSE

Punya 271 Restoran di 4 Negara, Wong Solo Lebarkan Sayap ke Eropa & Amerika

Pemilik bisnis Wong Solo Group bakal melebarkan sayap ke Eropa dan Amerika.
Punya 271 Restoran di 4 Negara, Wong Solo Lebarkan Sayap ke Eropa & Amerika
SOLOPOS.COM - Ketua Koperasi Tamara HKTI, Nanda Abraham, menyampaikan pandangannya terkait rencana berkolaborasi dengan MakanKu Meal Ready Eat milik Bos Wong Solo Group, Puspo Wardoyo, Rabu (8/9/2021) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Koperasi Tani Makmur Rakyat Sejahtera (Tamara) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) menjajaki peluang berkolaborasi dengan MakanKu Meal Ready Eat (MRE) atau makanan siap saji milik Sultan Kuliner Kota Solo, Puspo Wardoyo.

Laki-laki kelahiran Karangasem, Laweyan, tersebut merupakan pemilik 271 restoran yang beroperasi di Indonesia, Malaysia, Singapura dan Arab Saudi. Pertemuan antara rombongan Koperasi Tamara HKTI dengan Puspo dilakukan Rabu (8/9/2021) malam.

Hadir dalam pertemuan yang berlangsung di Gerai MakanKu di Jl. Ahmad Yani Pabelan, Kartasura, itu, perwakilan dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Solo, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Solo, serta dari HKTI Soloraya.

Baca juga: Hiii…. Tebing Sungai di Karangmalang Sragen Ini Diduga Jadi Sarang Ular Piton

Ketua Koperasi Tamara HKTI, Nanda Abraham, berharap kerja sama yang dilakukan bisa semakin mengangkat citra kuliner Nusantara di luar negeri.

“Tidak hanya di negara-negara Timur Tengah, tapi juga merambah Cina, Eropa dan Amerika,” ujar dia.

Nanda menerangkan kerja sama yang dilakukan dengan MakanKu berupa pemasaran produk hingga penyediaan bahan komoditas seperti beras dan aneka ternak. Dengan kerja sama itu menurut dia akan memberdayakan pelaku UMKM Tanah Air.

Sebab saat ini cukup banyak pelaku usaha kecil dan menengah yang tergabung dengan Koperasi Tamara HKTI.

“Kerja sama ini juga akan lebih mengenalkan berbagai kuliner Nusantara dalam bentuk makanan siap saji MakanKu, ke dunia,” papar dia.

Baca juga: Pisalin Rilis Koleksi Terbaru, Upcycle Limbah Jadi Busana Fashionable

Nanda melihat keunggulan teknologi yang dimiliki Wong Solo Group memungkinkan untuk terus berkembang dan menjadi market leader kuliner. Sebab produk MakanKu dikemas siap saji dilengkapi dengan pemanas yang praktis tanpa kompor.

“Saya lumayan sering bepergian ke luar negeri. Tapi saya baru tahu ada makanan siap saji dengan pemanas. Dengan kemasan seperti ini tentu praktis atau mudah dibawa kemana-mana. Apalagi di masa pandemi Covid-19 sekarang ini,” terang dia.

Baca juga: 5 Kuliner Laziz Khas Blora, Ada BTS Meal dengan Kearifan Lokal Loh

Sedangkan Bos Wong Solo Group, Puspo Wardoyo mengatakan pada prinsipnya pihaknya selalu terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak. Sebab menurut dia untuk bisa maju dan berkembang, sebuah usaha tak bisa berjalan sendiri.

Selain penyediaan bahan baku produk, Puspo mengatakan, keuntungan berkolaborasi dengan pihak lain yaitu adanya tambahan jaringan pemasaran. Sebab dia ingin terus mengembangkan usahanya, baik di dalam negeri maupun ke luar negeri.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago