Puncaki Transfermarkt Liga 2, Pemain Persis Solo Berharga Rp28,25 Miliar

Persis Solo yang musim ini jor-joran mendatangkan pemain bintang berada di posisi puncak dengan nilai pasar Rp28,25 miliar.
Puncaki Transfermarkt Liga 2, Pemain Persis Solo Berharga Rp28,25 Miliar
SOLOPOS.COM - Persis Solo melakukan latihan jelang Liga 2. (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO—Laman penyedia data statistik sepak bola, Transfermarkt, baru-baru ini melansir data tentang 10 besar klub Liga 2 yang memiliki nilai pasar tertinggi tahun 2021. Persis Solo yang musim ini jor-joran mendatangkan pemain bintang berada di posisi puncak dengan nilai pasar Rp28,25 miliar.

Jarak Persis dengan Semen Padang yang berada di posisi kedua bahkan cukup jauh, mencapai Rp8 miliar. Kabau Sirah tercatat memiliki nilai pasar Rp20,86 miliar, disusul Muba Babel United dengan Rp19,99 miliar.

Sebagai informasi, nilai pasar bukanlah nilai kontrak sang pemain, melainkan perkiraan harga pemain yang dipengaruhi oleh performa di lapangan. Keberadaan Laskar Sambernyawa di posisi satu tim ber-market value tertinggi tak mengherankan lantaran mereka telah mendaratkan pemain kelas wahid seperti Alberto Goncalves, Marinus Wanewar, Assanur Rijal, Miftahul Hamdi, hingga Wahyu Tri Nugroho.

Dicoret Persis Solo, Hapidin Merapat ke Persijap Jepara

Label skuat mewah Persis bakal mendapat ujian perdana saat menggelar uji coba tertutup melawan tim lokal di Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Sabtu (29/5/2021). Duo tim internal yakni PS Universitas Surakarta (Unsa) dan Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo bakal menjajal racikan Eko Purdjianto dalam duel berdurasi masing-masing 2x30 menit.

Meski secara kualitas lawan yang dihadapi jauh di bawah Persis, laga uji coba pertama tentu berpotensi tricky bagi Arapenta Poerba dkk. Laskar Sambernyawa memberi sinyal lebih mementingkan melihat progress pemain ketimbang memburu kemenangan dengan skor telak.

Media Officer Persis, Bryan Barcelona, mengatakan pelatih bakal mencoba semua pemain dalam uji coba lawan tim internal akhir pekan ini. Komposisi skuat yang beirisi 34 pemain sejauh ini membuat Persis dapat membentuk dua tim untuk menghadapi Unsa dan UTP.

Menpora Dukung PSSI Pertahankan Promosi-Degradasi Liga 1

 

Skuat Terbaik

“Kemungkinan pemain turun semua karena ada dua tim yang akan kami hadapi,” ujar Bryan kepada Solopos.com, Jumat (28/5/2021).

Unsa mengaku siap meladeni tim bintang Laskar Sambernyawa. Manajer PS Unsa, Rio Arya Surendra, mengatakan tim asuhannya siap memberikan perlawanan sengit kontra Persis.  “Kami akan berusaha memberikan yang terbaik besok Sabtu,” ujar Rio.

Unsa bakal menurunkan skuat terbaiknya, termasuk sejumlah pilar yang sempat mengikuti trial bersama Persis seperti Restu Gunawan, Joko Purnomo, Hardo, dan M. Ridho.

Michelle Kuhnle Sebut Pemecatannya karena Sentimen Pribadi, Begini Respons Persis

Striker Persis musim lalu, M. Isa, juga akan membela Unsa. Hal ini tentu bakal menarik mengingat Isa belum lama didepak Persis setelah hampir sebulan latihan bersama tim. Penyerang asal Sukoharjo itu diyakini bakal bersemangat untuk membuktikan bahwa Persis salah melepasnya. “Isa adalah mahasiswa kami, jadi dia akan ikut main besok,” ujar Rio.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago