SOLOPOS.COM - Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin memberikan keynote speech pada perayaan HUT Ke-65 Astra Wilayah Bali, Nusa Tenggara, dan Indonesia Bagian Timur hari ini (2/12). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Keseruan perayaan HUT ke-65 Astra memasuki rangkaian acara terakhir. Astra menutup perayaan dengan menampilkan tayangan inspiratif bernuansa Bali, Nusa Tenggara, dan Indonesia bagian timur.

Rangkaian acara perayaan HUT ke-65 Astra telah berlangsung sejak Februari. Pada momentum Hari Kesehatan Nasional, Astra merayakannya dengan menampilkan tayangan inspiratif bernuansa Bali, Nusa Tenggara, dan Indonesia bagian timur melalui platform digital 65tahunastra.jagat.live pada Jumat-Minggu (2-4/12/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Masih dalam tema besar HUT ke-65, Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama, Astra mengajak masyarakat di seluruh pelosok negeri untuk berbagi semangat positif dan optimisme, bergerak, dan tumbuh bersama menuju masa depan lebih baik.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Direktur Astra Gidion Hasan, dan Insan Astra dari berbagai daerah di Indonesia hadir secara virtual dalam acara ini.

“Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Astra dalam memberikan kontribusi sosial berkelanjutan terutama bidang kesehatan di Indonesia. Kami berharap Astra dapat terus berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan, khususnya mendukung transformasi layanan kesehatan primer. Melalui program posyandu, pembinaan kader kesehatan, percepatan penurunan stunting, serta penyehatan lingkungan,” ujar Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, saat memberikan keynote speech.

Baca Juga : Mengenal SATU Indonesia Awards, Tema Tulisan Anugerah Pewarta Astra 2022

Direktur Astra, Gidion Hasan, menjelaskan bahwa sejak awal berdiri Astra menjadi perusahaan kebanggaan bangsa melalui Insan Astra yang unggul dan mengembangkan kontribusi sosial berkelanjutan, di antaranya, bidang kesehatan.

“Dalam bidang kesehatan, Astra telah membina lebih dari 2.900 posyandu sekaligus bekerja sama dengan dokter dan akademisi membuat aplikasi iPosyandu. [Aplikasi itu] telah membantu lebih dari 36.000 anak balita. Astra juga terus membina kader kesehatan yang berjumlah lebih dari 10.500 orang,” tutur Gidion Hasan.

Rangkaian Acara HUT ke-65

Rangkaian terakhir HUT ke-65 Astra menghadirkan tayangan inspiratif, seperti Astra Career Meet Up, Webinar Lomba Foto Astra (LFA) dan Anugerah Pewarta Astra (APA) 2022, InnovNation Webinar, Sustainability Webinar, dan Kreasi Nusantara.

grup astra hut ke 65
Chief of Corporate Digital Strategy Astra Paul Soegianto (kanan atas) dan Senior Powertrain Engineer United Tractors Pandu Engineering (UTPE) Diah Wulandari (kanan bawah) dalam diskusi Astra Career Meetup yang membahas “Balancing the Work & Life Matters” pada perayaan HUT Ke-65 Astra Wilayah Bali, Nusa Tenggara, dan Indonesia Bagian Timur hari ini (2/12). (Istimewa)

Acara diawali dengan Astra Career Meetup mengangkat tema Workplace Wellness yang terdiri dari dua sesi. Sesi pertama diisi Chief of Corporate Digital Strategy Astra Paul Soegianto dan Senior Powertrain Engineer United Tractors Pandu Engineering (UTPE) Diah Wulandari yang membahas Balancing the Work & Life Matters.

Baca Juga : Astra Dukung Penguatan Link & Match Inisiasi B20 FOWE TF

Sesi kedua diisi pembicara Astra Youth Squad Dewi Paramita yang membahas Being an Achiever at Work and Pursue Our Passion in Life.

Rangkaian acara dilanjutkan Webinar Lomba Foto Astra (LFA) dan Anugerah Pewarta Astra (APA) 2022 bertema Bangkit Bersama untuk Indonesia. Acara tersebut menghadirkan Content Creator sekaligus Penulis Raditya Dika dan Fotografer Putri Anindya.

Cita-cita Astra

Kegiatan InnovNation Webinar yang merupakan webinar inspiratif dilanjutkan pada hari kedua dalam tiga sesi. Sesi pertama menghadirkan Chairman of Indonesia Art Therapy Community Untung Subroto Dharmawan yang akan membahas Healing Bersama Seni.

Kemudian, sesi kedua menghadirkan Founder of Riliv Audrey Maximillian Herli yang akan menyampaikan tentang Key To Happier Mind dan diakhiri Healthy Lifestyle Influencer & Author Falla Adinda akan menyampaikan soal Health & Habits.

Baca Juga : Perayaan HUT Ke-65 Astra Wilayah Sumatra Usung Tema Lingkungan

Pada hari terakhir ada Sustainability Webinar Astra yang akan menampilkan empat pembicara, yaitu Ketua Yayasan Karya Bakti United Tractors Endang Tri Handajani, Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2019 Bidang Kesehatan Hasyim Wibisono, Psikolog dan Influencer Analisa Widyaningrum, dan Pakar Kesehatan Keluarga Tan Shot Yen. Acara mengangkat tema Establish Sustainable Family Wellness.

Kreasi Nusantara menjadi sesi penutup keseluruhan rangkaian acara itu akan menghadirkan Founder & CEO Made Tea Ni Made Roni. Kontribusi Astra dalam memberikan manfaat positif untuk masyarakat sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya