SOLOPOS.COM - Tenaga kesehatan Dinkes Klaten melakukan tes swab secara acak di kompleks Umbul Manten, Sidowayah, Polanharjo, Jumat (30/10/2020). (Solopos.com-Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN -- Pengelola Umbul Manten Sidowayah, Polanharjo, Klaten, memprediksi puncak kunjungan pengunjung saat long weekend berlangsung, Sabtu (31/10/2020)-Minggu (1/11/2020).

Jumlah pengunjung terus mengalami peningkatan saat Umbul Manten Klaten dibuka selama long weekend, Rabu (28/10/2020)-Minggu (1/11/2020).

Promosi Acara Gathering Perkuat Kolaborasi Bank Sampah Binaan Pegadaian di Kota Padang

Asyik! Naik Angkutan Feeder BST Solo Gratis Mulai Minggu 1 November

Kepala Desa (Kades) Sidowayah, Polanharjo, Klaten, Mujahid Jaryanto, mengatakan pengelola wisata di Umbul Manten yang ada di desanya sudah berkomitmen menaati protokol pencegahan Covid-19.

Pembatasan Jumlah Pengunjung

Hal itu termasuk wajib memakai masker saat datang ke umbul, jaga jarak, menghindari kerumunan, bersedia diperiksa suhu badan, pembatasan waktu berkunjung dan jumlah pengunjung, hingga harus mandi terlebih dahulu sebelum berenang di umbul.

"Begitu umbul dibuka, pengunjung antusias datang ke sini. Tak hanya dari Klaten dan Soloraya, ada juga dari Demak, Salatiga, dan lainnya. Kami prediksi, kunjungan pengunjung akan mencapai puncak, Sabtu dan Minggu besok. Jumlah dalam sehari bisa mencapai 700 orang-1.000 orang," kata Mujahid Jaryanto, saat ditemui Solopos.com di Umbul Manten desa setempat, Jumat (30/10/2020).

UMP Jateng 2021 Naik Sebesar 3,27%, Wonogiri dan Banjarnegara Wajib Menyesuaikan

Hal senada dijelaskan Kepala Unit Umbul Manten Klaten, Gandi Prasetyo. Selama ini, pengelola umbul sudah aktif menyosialisasikan dibukanya umbul melalui media sosial (medsos).

"Saat dibuka kemarin, Selasa (27/10/2020) hingga Rabu (28/10/2020) jumlah pengunjung sudah mencapai 100 orang-200 orang [datang secara bertahap dalam sehari]. Saat hari Kamis, sudah mencapai 500-an orang. Semoga, di hari Sabtu dan Minggu besok pengunjungnya banyak lagi. Semua pengunjung tetap diwajibkan menaati protokol pencegahan Covid-19," katanya.

Objek Wisata Bukit Sidoguro Klaten Buka Lagi Mulai Minggu, Mau Piknik Jangan Lupa 3M!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya