SOLOPOS.COM - Para petani berdoa untuk kesuksesan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Dukuh Gonggangan, Desa Bendo, Kecamatan Sukodono, Sragen, Jumat (4/2/2022). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SRAGEN — Puluhan petani di Dukuh Gonggangan, Desa Bendo, Kecamatan Sukodono, Sragen, mendeklarasikan dukungan kepada Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai calon presiden (capres) 2024. Deklarasi ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan doa bersama yang digelar pada Jumat (4/2/2022).

Berdasarkan pantauan Solopos.com, mayoritas petani yang mengikuti deklarasi merupakan kaum perempuan. Mereka melakukan selawat nariyah kemudian memanjatkan doa supaya Pilpres 2024 berjalan lancar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah satu perwakilan kelompok tani milenial Dukuh Gonggangan, Martini, 48 mengatakan Cak Imin layak menjadi capres karena memiliki segudang pengalaman serta berpihak kepada petani. Cak Imin juga dianggap memberikan kontribusi pada pondok pesantren.

Baca Juga: Ganjar Kembali Dapat Dukungan Nyapres 2024, Kali Ini dari Brigade

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu merupakan salah satu tokoh yang mengusulkan Hari Santri Nasional. Para petani di desan bendo banyak berlatar belakang santri. “Beliau berpendidikan tinggi bisa bergaul sama siapa saja, sosok yang sederhana serta merakyat,” kata Martini.

Dia berharap Cak Imin mendapatkan banyak dukungan dari berbagai pihak untuk menjadi calon presiden pada Pilres 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya