SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Solopos.com)–Puluhan pengusaha kecil dan menengah melakukan sharing bersama dalam forum temu entrepreuner di RM Ayam Geprek Sragen, Minggu (24/7/2011) malam.

Pertemuan yang difasilitasi Lembaga Amil Zakat Infak dan Sadakoh Muhammadiyah (Lazis-Mu) Sragen itu menghadirkan dua narasumber untuk berbagi ilmu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kedua narasumber itu terdiri atas Direktur BMT Hira Tanon, Khoir Kusnandar, dan motivator dan juga dokter Puskesmas Plupuh II Sragen, dr Aan Cahyanto.

Mereka membeberkan bagaimana sejarah usaha mereka berdiri hingga jaya di masa kini. Dr Aan dalam kesempatan itu memberikan resep taubat bank. Artinya, seorang pengusaha harus bebas dari utang bank.

“Utang bank justru akan menjerat pengusaha itu sendiri dengan beban angsuran yang tinggi dan seterusnya. Maka syaratnya harus taubat bank,” tuturnya.

Para pengusaha itu juga menargetkan memberikan santunan 1.000 anak yatim pada menjelang akhir Ramadan mendatang. Sejumlah pengusahasecara spontanitas siap menyumbangkan untuk anak yatim dan sudah terkumpul dana Rp 12,5 juta untuk 250 anak yatim.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya