Puluhan Pasien Covid-19 Klaster Majid Paulan Isolasi Mandiri di Rumah
Solopos.com|soloraya

Puluhan Pasien Covid-19 Klaster Majid Paulan Isolasi Mandiri di Rumah

Puluhan warga Paulan, Colomadu, Karanganyar yang terpapar Covid-19 dari klaster masjid menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Solopos.com, KARANGANYAR – Puluhan warga Paulan, Colomadu, Karanganyar yang terpapar Covid-19 dari klaster masjid setempat menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Pemantauan perkembangan kesehatan dilakukan oleh bidan desa dan dokter dari Puskesmas Colomadu I setiap hari.

Plt. Camat Colomadu, Yuni Windarti, mengatakan pemantauan perkembangan kesehatan para warga yang menjalani isolasi mandiri terus dilakukan secara intensif. Dokter dan bidan desa secara rutin memantau perkembangan kondisi pasien setiap pagi dan hingga Senin (14/6/2021), warga yang menjalani isolasi mandiri terpantau dalam kondisi baik.

“Kami selalu memantau rutin. Ada petugas medis yang memantau terus dan melihat perkembangannya. Untuk saat ini sementara masih belum ada perubahan jumlah, tapi untuk kondisinya terpantau baik semua,” ucap dia kepada Solopos.com, Senin.

Baca juga: Umbul Jolotundo dan Cerita Warga Takut Tanam Pohon Pisang di Karanganom Klaten

Yuni juga mengatakan, selain pemantauan kesehatan, pihaknya juga memantau ketertiban pelaksanaan isolasi mandiri warga terkait. Menurutnya, Forkopimcam dibantu sukarelawan selalu menjaga lokasi yang diportal. Hal tersebut bertujuan untuk menekan potensi persebaran Covid-19 dari klaster masjid Al Huda di Paulan.

“Kami selalu memantau setiap malam. Karena untuk tempat yang di-lockdown memang tidak boleh ada orang keluar masuk. Jadi kami pantau terus juga isolasi mandirinya,” imbuh dia.

Baca juga: Terkuak! Klaster Masjid di Paulan Berawal dari Marbot yang Ngeluh Sakit

Sebelumnya, Satpol PP Karanganyar mengunjungi tempat yang digunakan warga yang melakoni isolasi mandiri di Paulan, Colomadu. Kepala Satpol PP Karanganyar, Yophy Eko Jatiwibowo, mengatakan berdasarkan pemantauan warga yang menjalani isolasi mandiri tertib berada di rumah.

“Kami memantau kondisinya apakah mereka tertib. Kami juga melihat beberapa pelaksanaan hajatan di sekitar juga,” papar dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago