SOLOPOS.COM - Operasi knalpot brong di Boyolali. (Istimewa Satlantas Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI —Puluhan sepeda motor berknalpot tidak standar (brong) di Boyolali, diamankan petugas Polres setempat, Kamis (12/5/2021) malam.

Penindakan tersebut dilakukan karena banyak laporan dari masyarakat yang merasa resah dengan suara bising kendaraan dari knalpot tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kaur Bin Ops Satlantas Polres Boyolali, Iptu Widarto, mengatakan penindakan tersebut dilakukan di seputaran Boyolali Kota, utamanya di sekitar Monumen Susu Murni dan Simpang Siaga.

Baca Juga : Malam Takbiran di Solo, Puluhan Sepeda Motor Knalpot Brong Disita Polisi

Menurutnya, penindakan dimulai pukul 22.30 WIB. “Banyak laporan dari masyarakat yang merasa resah dengan suara knalpot dari sepeda motor yang tidak standar, sehingga petugas melakukan penindakan. Tadi penindakan dimulai jam 22.30 WIB dan kami mengamankan puluhan kendaraan,” ujarnya mewakili Kasatlantas AKP Yuli Anggraeni, Kamis (13/5/2021) dini hari.

Selain knalpot yang tidak standar, sebagian dari mereka juga tidak memiliki surat-surat sesuai ketentuan. Kepada para pemilik/pengendara sepeda motor tersebut juga diberikan surat bukti pelanggaran (tilang).

Selanjutnya kendaraan-kendaraan tersebut dibawa ke Kantor Satlantas Polres Boyolali. Pengambilan kendaraan oleh pemilik dilayani mulai Senin pekan depan dengan membawa knalpot standar dan menggantinya.

Baca Juga : Polresta Solo Sita 48 Motor Berknalpot Brong, Diduga Bakal Dipakai Balap Liar

Sementara itu, pada pada malam menjelang Lebaran tersebut petugas juga menertibkan kerumunan warga masyarakat yang tidak sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19, utamanya yang tidak menggunakan masker.

“Mereka yang berkerumun dan tidak memakai masker kami minta untuk membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing,” imbuh Widarto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya