SOLOPOS.COM - Sejumlah model memeragakan busana saat pembukaan Solo Fashion Week 2022 di Solo Paragon Mall, Jumat (1/7/2022) siang. (Solopos/Afifa Enggar Wulandari)

Solopos.com, SOLO — Solo Fashion Week 2022, agenda fashion akbar sebagai wadah baru mendorong pertumbuhan industri mode Kota Solo dan sekitarnya, resmi dibuka pada Jumat (1/7/2022) pukul 14.00 WIB di Solo Paragon Mall.

Dengan mengusung tema “Reflection; Identity of The Nation Can Be Seen From The Culture”, upacara pembukaan dihadiri tiga inisiator Solo Fashion Week. Acara itu diinisiasi tiga pegiat industri kreatif Kota Solo yakni desainer senior Solo Djongko Rahardjo, Make Up Artist (MUA) Solo Naomi Anik, dan pemilik event organizer Ide Unik Anto Boni.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penyelenggaraan Solo Fashion Week 2022 mulanya akan berlangsung Jumat-Minggu (18-20/3/2022). Namun kala itu, angka Covid-19 meninggi sehingga event besar tersebut baru terealisasi hari ini hingga Minggu (3/7/2022).

Berdasarkan pantauan Solopos.com, tamu dan puluhan penonton sudah memadati Atrium Solo Paragon Lifestyle Mall pukul 14.00 WIB. Mereka menanti pembukaan acara event akbar di industri fashion Solo itu.

Inisiator Solo Fashion Week, Djongko Rahardjo, dalam sambutannya mengatakan event tersebut diadakan untuk menunjukkan adanya potensi industri fashion yang mampu berkembang ke taraf internasional.

Baca Juga: Digeber Pertengahan Tahun, Ada Apa Saja di Solo Fashion Week 2022?

“Solo Fashion Week 2022 bertujuan agar ada satu industri fashion di Kota Solo yang akan berkembang. Kami berharap sampai ke taraf yang lebih, tidak hanya secara lokal atau pun nasional tapi ada satu lompatan yang jauh,” tuturnya.

Lompatan tersebut salah satunya melalui langkah yang diambil Pemkot Solo dalam memboyong produk UMKM Kota Solo pameran di Paris pada awal Juni lalu.

“Sebelumnya memang kita sudah diinisiasi oleh wali kota di mana beliau kemarin ada satu lompatan yang hebat sekali lompatan yang sangat jauh. Beliau memamerkan produk unggulan Kota Solo sampai ke Prancis,” imbuh Djongko.

Baca Juga: Oscar Lawalata Soroti Brand Indonesia di Paris Fashion Week 2022

Dengan meriah acara dibuka dengan fashion show oleh 50 model dan tiga model sebagai ikon utama Solo Fashion Week 2022. Mereka secara bergiliran berjalan dengan menampilkan koleksi dari Batik Keris Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya