SOLOPOS.COM - Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) dalam rapat konsolidasi kepala daerah PDIP gelombang di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (22/9/2022). (ANTARA/HO-PDIP)

Solopos.com, JAKARTA — Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan puluhan kepala daerah kader banteng moncong putih mengikuti rapat konsolidasi terkait kebijakan dalam upaya memperkuat kehadirannya di tengah masyarakat.

“Tujuannya untuk mengkonsolidasi kebijakan kepala daerah, baik yang bersifat vertikal maupun horisontal dalam menjawab berbagai tantangan perekonomian nasional saat ini,” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasto menjelaskan rapat konsolidasi dengan mengumpulkan para kepala daerah tersebut karena DPP PDIP ingin para eksekutif yang diusung partainya ikut melakukan berbagai langkah aksi guna mempercepat gerak perekonomian, baik akibat pandemi Covid-19 maupun tekanan global dampak perang Rusia-Ukraina.

Baca Juga: Sekjen PDIP: Dewan Kolonel untuk Puan Maharani Langgar Aturan Partai

Hasto menjelaskan rapat konsolidasi kepala daerah PDIP gelombang pertama tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Setidaknya, lanjutnya, sekitar 93 kepala daerah hadir dalam acara yang digelar di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta tersebut.

Baca Juga: Dewan Kolonel Puan Maharani Beranggotakan 12 Anggota DPR

“Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri akan memberikan pengarahan khusus kepada para kepala daerah,” ujarnya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Hasto berharap rapat konsolidasi hari ini yang secara khusus mengumpulkan para kepala daerah dari PDIP dapat menelurkan semakin banyak kebijakan yang memberi dampak positif bagi masyarakat.

Baca Juga: Dewan Kolonel Loyalis Puan Maharani, Bambang Pacul: Itu Gojekan, Bahan Candaan

“Ibu Ketua Umum selalu menegaskan partai tidak boleh tidur dan harus terus melakukan pergerakan ke bawah,” ucapnya.

Selain dirinya, Hasto menyebut sejumlah menteri seperti Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas juga akan menyampaikan paparan di rapat konsolidasi tersebut.

Hasto menambahkan agenda yang diikuti sekitar 93 kepala daerah itu akan dihadiri pula para pengurus pusat DPP PDIP, termasuk Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Ketua Badan Anggaran DPR Said Abdullah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya