Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Puluhan Brimob ke Jember Amankan Desa dari Teror Pembakaran

Puluhan anggota Brimob berjaga di desa yang mendapat teror sejak sebulan terakhir tersebut.
SHARE
Puluhan Brimob ke Jember Amankan Desa dari Teror Pembakaran
SOLOPOS.COM - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jember turun ke lokasi pembakaran di Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Kamis (4/8/2022). (ANTARA/HO-Polres Jember)

Solopos.com, JEMBER — Brimob Polda Jawa Timur membantu Polres Jember turun ke lokasi pembakaran sejumlah rumah dan kendaraan warga, di Desa Mulyorejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Puluhan anggota Brimob berjaga di desa yang mendapat teror sejak sebulan terakhir tersebut.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

“Kami mendapat bantuan personel sebanyak 60 anggota Brimob Polda Jatim di lokasi terjadinya pembakaran beberapa rumah warga di Dusun Baban Timur, Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo,” kata Kabag Ops Polres Jember Kompol M Toha saat dikonfirmasi per telepon, Jumat (5/8/2022).

Selain itu, ujar dia, puluhan personel dari Polres Banyuwangi juga disiagakan membantu pengamanan di perbatasan Jember-Banyuwangi yakni di Kecamatan Kalibaru.

Baca Juga: Aksi Teror Desa di Jember, Bupati: Kita Minta Bantuan Tokoh Masyarakat

“Selain itu, Tim Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jatim juga membantu Polres Jember dalam upaya penindakan,” katanya, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Kasi Humas Polres Jember Iptu Brisan Imanulla mengatakan pihak Polres Jember mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan memerintahkan anggota reskrim untuk melakukan penyelidikan dan sabhara untuk melakukan pengamanan dengan mendirikan posko pengamanan.

“Kejadian pembakaran rumah dan kendaraan berada di dua pedukuhan yaitu Dukuh Patung Rejo dan Dukuh Dampekrejo, di Dusun Baban Timur, Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo,” katanya.

Baca Juga: Warga Desa di Jember Diteror, Polisi Siagakan 1 Peleton Personel

Rentetan kasus pembakaran rumah dan kendaraan warga di Desa Mulyorejo oleh sekelompok orang tidak dikenal dari Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi terjadi sebanyak empat kali, yakni pada 3 Juli, 30 Juli, 3 Agustus, dan 4 Agustus 2022.

Pada 4 Agustus 2022 terjadi dua kali pembakaran pada dua lokasi yang berbeda di Dusun Baban Timur, Desa Mulyorejo.

Berdasarkan data, total rumah yang rusak akibat dibakar sebanyak 10 rumah, mobil dan beberapa sepeda motor juga dibakar.

Baca Juga: Teror Pembakaran di Baban Jember Kembali Terjadi, Begini Kata Polisi



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita
Part of Solopos.com
Punya akun? Silahkan login
Daftar sekarang...
Support - FaQ
Privacy Policy
Tentang Kami
Kontak Kami
Night Mode