SOLOPOS.COM - Sejumlah atlet berprestasi di Sukoharjo mendapat apresiasi dari Pemkab Sukoharjo, Selasa (7/12/2021). (Solopos/Candra Putra Mantovani)

Solopos.com, SUKOHARJO — Sebanyak 83 atlet, pelatih, dan wasit yang berprestasi dan mengharumkan nama Sukoharjo mendapat apresiasi dari Pemkab setempat dalam kegiatan Dispora Awards di Wisma Boga, Solo Baru, Sukoharjo, Selasa (7/12/2021). Apresiasi itu diharapkan dapat menjaga loyalitas dan semangat para atlet untuk mengharumkan nama Sukoharjo.

Pemberian apresiasi atlet di kegiatan tersebut langsung diserahkan Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Wakil Bupati Sukoharjo Agus Santosa. Para atlet dan pelaku di bidang olahraga lainnya itu mendapatkan apresiasi berbentuk piala dan uang tunai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nominal penghargaan itu bervariasi berdasarkan prestasi yang ditorehkan. Di antaranya para atlet itu ada atlet taekwondo Shaleha Fitriana Yusuf yang meraih medali di ajang PON 2021 Papua mendapatkan uang tunai Rp15 juta. Kemudian Thomas Widyananto yang mendapatkan uang tunai Rp50 juta karena menorehkan empat prestasi sekaligus di cabang olahraga Paralayang.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Sudah 2 Pekan, 53 Anjing Selundupan Kartasura Masih Dirawat Intensif

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, dalam sambutannya mengatakan apresiasi yang diberikan Pemkab Sukoharjo ditujukan para atlet dan pelaku olahraga lainnya agar semangat dalam menorehkan prestasi dan bisa mengharumkan nama Sukoharjo. Selain itu, ia juga menyoroti sejumlah atlet asal Sukoharjo yang memilih membela daerah lain. Ia ingin agar mereka kembali membela Sukoharjo.

Fasilitas Olahraga

“Perhatian kepada atlet ini menjadi janji kami [bupati dan wakil bupati] sebelum dilantik. Kami memastikan para atlet mendapatkan perhatian yang lebih baik dibandingkan sebelumnya. Kami juga sudah mempersiapkan fasilitas olahraga tipe B untuk para atlet yang saat ini dalam proses pembangunan,” ungkapnya kepada wartawan.

Baca Juga: Paguyuban PKL Solo Baru Gerak Cepat Edukasi Bakul Tengkleng Viral

Sementara itu, salah satu mantan wasit lisensi FIFA asal Sukoharjo, Sukirso, mengakui saat ini perhatian dari Pemkab Sukoharjo terhadap atlet sudah lebih baik. Berdasarkan pengakuannya, di eranya saat masih aktif sebagai pemain sepak bola dan wasit, perhatian serupa tidak pernah ia temui.

Ia berharap kesejahteraan para atlet bisa lebih terjamin dibandingkan sebelumnya. “Kalau dibandingkan dulu lebih baik sekarang pastinya. Saya akui baru kali ini dapat apresiasi walaupun tidak besar, tapi lebih baik. Dulu tidak ada diberi uang saku dan apresiasi kepada atlet yang menjadi juara. Saya harap semakin hari perhatian dan jaminan kesejahteraan atlet lebih baik dibandingkan sebelumnya,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya