SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, diterjang puting beliung hebat. Sebanyak 177 rumah rusak dalam kejadian itu.

Solopos.com, JAKARTA — Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menerima laporan bencana puting beliung yang menerjang Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan angin puting beliung itu terjadi pada Kamis (22/9/2016) dini hari. Adapun, kronologisnya terjadi hujan dengan intensitas lebat di sekitar Pulau Tidung pukul 24.00 WIB.

“Data sementara terdapat jiwa terdampak 177 KK terdiri dari 708 jiwa,” tulis Sutopo dalam rilisnya, Kamis (22/9/2016). Dia menjelaskan terjadi kerusakan rumah sebanyak 177 unit dengan rincian 28 rumah rusak berat, dan 149 rusak ringan.

Bupati Kepulauan Seribu bersama tim dari Kantor Penanggulangan Bencana Kepulauan Seribu meninjau langsung lokasi dan melaksanakan asessment kerusakan dampak angin puting beliung.

Penanganan darurat berdasarkan hasil asessment itu dipimpin oleh Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik. Mereka membawa logistik pangan dan non pangan menggunakan Kapal Dishubtrans dan Kapal Satpol PP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya