SOLOPOS.COM - Pulau Ilha de Queimada Grande (dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014 membuat Brasil menjadi tujuan destinasi turis di seluruh dunia yang ingin menyaksikan pergelaran akbar sepak bola dunia tersebut. Tapi tahukah Anda jika Brasil memiliki pulau paling mematikan di dunia? Sebanyak 4.000 ular paling mematikan hidup di pulau tersebut sehingga menjadi salah satu pulau paling berbahaya untuk dikunjungi.

Adalah Pulau Ilha de Queimada Grande yang terletak sekitar 32 km dari lepas pantai Sao Paolo, Brasil yang menjadi pulau paling terlarang di Brasil. Pulau ini dihuni oleh setidaknya 4.000 ular berbisa mematikan dengan racun yang sangat berbahaya. Saking berbahayanya tempat ini, pemerintah Brasil menjadikan pulau ini menjadi pulau terlarang dan tak memperbolehkan siapapun untuk mendekatinya.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Dikutip Daily Mail, Selasa (1/7/2014), Ilha de Queimada Grande atau yang biasa dijuluki Pulau Ular merupakan sebuah pulau dengan luas wilayah mencapai 430.000 meter persegi. Pulau ini merupakan tempat satu-satunya tempat di bumi di mana ular bothrops insularis yang juga dikenal dengan nama golden lancehead viper tinggal dan berkembang biak. Ular tersebut merupakan jenis ular paling berbisa di dunia.

Pulau Ilha de Queimada Grande tidak pernah dijamah oleh manusia. Pengunjung yang diperbolehkan datang ke pulau tersebut hanyalah beberapa peneliti yang telah diberikan izin khusus. Gigitan golden lancehead viper dapat mengancam nyawa seseorang yang digigitnya. Bisanya lima kali lebih mematikan dari ular lainnya dan bahkan dapat mencairkan daging manusia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya