Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Puji Kapolri, Yusuf Mansur Dianggap Warganet Minta Perlindungan

Pujian Yusuf Mansur itu dinilai banyak warganet sebagai sinyal minta perlindungan ke Kapolri terkait kasus yang membelitnya.   
SHARE
Puji Kapolri, Yusuf Mansur Dianggap Warganet Minta Perlindungan
SOLOPOS.COM - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. ANTARA/HO-Divisi Humas Polri.

Solopos.com, TANGERANG — Dai kondang Ustaz Yusuf Mansur resmi dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait investasi batu bara yang digalangnya tahun 2009.

Tak lama setelah itu, Yusuf Mansur memuji Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang berulang tahun ke-53 pada 5 Mei 2022 lalu.

PromosiGelaran B20 di Jawa Timur Fokus pada Rantai Pasok UMKM

Menurut Yusuf Mansur, Listyo Sigit polisi berprestasi karena berhasil menduduki posisi puncak sebelum masuk usia pensiun.

Pujian Yusuf Mansur itu dinilai banyak warganet sebagai sinyal minta perlindungan ke Kapolri terkait kasus yang membelitnya.

“Cieyeeeeee..baru kali ini lihat ada ustaz ngucapin selamat ulang tahun, supaya apa coba,” sindir akun @galuh1612 dalam kolom komentar postingan pujian untuk Kapolri yang diunggah Yusuf Mansur di akun Instagramnya, @yusufmansurnew, Sabtu (7/5/2022).

Puluhan komentar membanjiri postingan tersebut. Sebagian besar komentar bernada negatif. Sangat sedikit komentar positif yang dilontarkan untuk Yusuf Mansur.

Baca Juga: Pujian Yusuf Mansur untuk Kapolri Berbuah Cibiran Warganet

“Ohh..Pantes masih aman,” sindir @fatih.fathiya2616.

Next met ultah Presiden, Jaksa Agung, Panglima, Kodam, Pangdam, DPR, MPR, dll.” sahut @rianzulkarnen.

“Sa ae lu biar aman dari tuntutan jemaah,” tulis akun @andiputratanjung11.

“Doa terbaik untuk antum Jam’an, semoga segera dijemput Bareskrim. Aamiin,” tulis @nasrulroel.

Baca Juga: Kapolri Ultah Ke-53, Yusuf Mansur Lontarkan Pujian

“Kembalikan duitnya, kembalikan duitnya.!!!” komentar @aryo_zega.

“Ati-ati Pak @listyosigitprabowo, jangan supaya dijadikan bamper tuk @yusufmansurnew ngRAMPOK rakyat dengan cara halusnya! @divisihumaspolri @bareskrim.polri @ccicpolri,” tulis @mcbajigur.

“Dalam hadis riwayat Dailami, dari Umar bin Khaththab, Nabi SAW bersabda, “Sungguh Allah mencintai penguasa yang mendatangi ulama. Dia membenci jika ulama yang mendekati penguasa. Sebab, ketika ulama mendekati penguasa, maka yang diinginkannya urusan dunia. Bila penguasa yang mendekati ulama, maka yang diinginkannya urusan akhirat,” tulis @analgesik.

Baca Juga: Prihatin Karyawan Yusuf Mansur, Disnaker Panggil Pimpinan Paytren

“Yusuf Mansur yang berlabelkan ustaz, tapi setiap postingan mayoritas isinya bullyan semua, ada apa denganmu Pak Mansur?” komentar @sugandi3087.

“Ustaz, selamatkan marwah dan haybahmu dengan berhenti bicara tentang harta. Ketika bicara sedekah bicara ganjaran dimensi akhirat aja. Dan selesaikan semua tuntutan orang yang menuntut,” saran @yusuf.73yusuf.

Baca Juga: Disnaker Bandung Turun Tangan Atasi Kasus Paytren Yusuf Mansur

Sangat sedikit warganet yang berkomentar positif menanggapi postingan Yusuf Mansur yang memberi ucapan selamat ulang tahun ke-53 kepada Kapolri tersebut. Salah satunya adalah @putrakinan.

“Gak ada yang sekuat Ustaz, dihina, dicaci, difitnah. Semoga Allah kuatkan dan tinggikan derajad Ustad Yusuf Mansyur,” tulis @putrakinan.

Sebelumnya diberitakan, dai kondang Ustaz Yusuf Mansur memberikan ucapan selamat kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang berulang tahun ke-53 pada Kamis (5/5/2022) lalu.

Baca Juga: Ustaz Yusuf Mansur Pernah Dilaporkan ke Mabes Polri dan Berakhir Damai

Ucapan selamat ulang tahun untuk Kapolri itu diunggah Yusuf Mansur dalam akun Instagramnya, @yusufmansurnew, Jumat (6/5/2022).

“Selamat Milad ya Pak Kapolri. Semoga Allah menjaga seluruh polisi dan keluarganya, keluarga besarnya, dan ekosistem polri. Di seluruh Indonesia dan manca negara,” tulis Yusuf Mansur.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo lahir di Ambon pada 5 Mei 1969. Ia merupakan putera dari prajurit TNI AU bernama Mayor Sutrisno yang pernah berdinas di Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta.

Yusuf Mansur memuji Jenderal Sigit yang sudah menjadi orang nomor satu di Polri di usia 53 tahun. Ia lantas membandingkan dengan usianya sendiri yang terpaut enam tahun dari Kapolri.

Baca Juga: Ustaz Yusuf Mansur Resmi Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

“Usia Kapolri saat ini 53 tahun. Saya 47 tahun. Terpaut 6 tahun saja. Prestasi udah setinggi ini. Maasya Allah. Tetep menginspirasi bagaimana pun ceritanya. Dan emang gak ada yang gak mungkin dah di dunia ini. Dunia serba terbuka segala kemungkinan. Tinggal bisa jadi ibadah dan amal saleh gak? Manfaat atau tidak. Begitu,” lanjut Yusuf Mansur.

Yusuf Mansur lantas mendoakan agar semua aparat negara diberi bimbingan dan petunjuk dari Tuhan saat bertugas. Tak lupa ia juga berdoa untuk para aparatur negara yang bertugas di seluruh titik mudik di Indonesia.

Baca Juga: Dilaporkan ke Polisi, Yusuf Mansur Kembalikan Uang Ustaz di Medan

“Menjadikan manfaat setiap pelayanan dan pengabdiannya, pekerjaan dan segala ikhtiarnya, mengemban amanah bangsa dan nebara. Di level manapun. Membanyakkan rizki, menjamin rizki, melebihkan rizki, dari jalan-jalan yang halal. Penuh berkah. Lurus, lempeng, panjang umur, sehat badan. dan turunan-turunan dimudahkan jika mau jadi polisi lagi, atau tentara, atau jadi apa aja. Aamiin. Dalam bimbingan dan petunjuk Yang Kuasa. Salam khusus buat semua petugas yang bertugas di seluruh titik-titik arus mudik balik,” tutupnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode