SOLOPOS.COM - Ilustrasi bisnis prostitusi. (Istimewa/cwtv/dailymail.co.uk)

Solopos.com, SURABAYA -- Salah satu public figur berinisial IS yang diduga terlibat jaringan prostitusi online yang menyeret Finalis Putri Pariwisata, PA, hadir di Polda Jatim, Kamis (14/11/2019). Kehadiran IS untuk menjadi saksi atas tersangka muncikari Sony Dewangga.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, membenarkan kedatangan IS. Hingga pukul 15.00 WIB, Barung menyebut IS masih menjalani pemeriksaan di Direktorat Kriminal Umum (Krimum).

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

"IS hari ini datang masih di Krimum, dan itu bukti bahwa yang kami lakukan untuk menuntaskan dari saksi-saksi dalam rangka muncikari SD. Sehingga yang bersangkutan datang," kata Barung saat dimintai konfirmasi, seperti dilansir detik.com.

Ekspedisi Mudik 2024

Barung menyebut surat pemanggilan IS telah dikirim sejak pekan lalu untuk hadir Senin. Namun karena beberapa hal, IS baru bisa hadir hari ini.

IS hadir sekitar pukul 13.30 WIB didampingi dengan kuasa hukumnya.

Perjalanan kasus ini cukup panjang. Kasus ini bermula saat penggerebekan prostitusi online di sebuah hotel kawasan Batu, Malang. Dalam penggerebekan itu, polisi mendapati Finalis Putri Pariwisata Indonesia berinisial PA, Muncikari J, seorang pelanggan laki-laki berinisial YW hingga sopir.

Kini, Muncikari J telah ditetapkan tersangka dan sedang mendekam di jeruji Polda Jatim. Selain J, polisi menangkap muncikari lain yakni Sony Dewangga di Kuningan, Jakarta. Sony juga telah menjadi tersangka dan mendekam di Tahanan Polda Jatim.

Selain itu, polisi juga masih mendalami kasus ini. Pendalaman ini dilakukan dengan menghadirkan beberapa saksi dari public figur yang diduga terlibat prostitusi online hingga bos muncikari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya