Puan Maharani Datang, Vaksinasi Di Surabaya Ditunda, Warga Kecewa

Vaksinasi Covid-19 di Stadion Tambaksari Surabaya tertunda karena kedatangan Puan Maharani. Warga yang sudah lama mengantre pun kecewa.
Puan Maharani Datang, Vaksinasi Di Surabaya Ditunda, Warga Kecewa
SOLOPOS.COM - Kunjungan Ketua DPR RI, Puan Maharani (kedua dari kiri), menyebabkan kegiatan vaksinasi di Surabaya tertunda. (detik.com)

Solopos.com, SURABAYA — Warga Surabaya dibuat kecewa dengan penundaan vaksinasi Covid-19 di Stadion Tambaksari, Surabaya,Kamis (8/7/2021). Mereka yang sudah antre sejak pagi dipaksa menunggu lebih lama untuk disuntik vaksin gara-gara kegiatan dihentikan sementara.

Penyebabnya adalah kedatangan Ketua DPR RR, Puan Maharani, ke Kota Pahlawan tersebut.

Seperti dilansir detik.com, vaksinasi itu terhenti mulai pukul 09.30 WIB dan baru akan dibuka kembali pukul 14.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Para peserta pun kecewa karena sudah menunggu sejak pagi.

Di depan stadion ada banner Puan Maharani yang bertuliskan “Pakai Masker Cegah COVID-19-Mbak Puan Maharani” dan “Ayo Vaksinasi Lindungi Diri dan Keluarga Anda-Mbak Puan Maharani”. Petugas kepolisian dan Dishub juga mengumumkan bahwa vaksinasi Covid-19 akan dibuka kembali pukul 14.00 WIB, karena di dalam masih penuh.

Baca Juga: Mobilitas Warga Masih Tinggi, Pemkot Malang Perketat Lagi PPKM Darurat Kota

Pada pukul 09.45 WIB Puan tiba di Stadion Tambaksari. Ia didampingi Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa; Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi; Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono. Selain  itu ada pula Wakil Ketua DPD PDIP Jatim, Whisnu Sakti Buana.

Kerumunan Jadi Alasan

Salah seorang peserta vaksinasi Covid-19 dari Bulak Banteng Sekolahan, Fuad Amsyari, 27, kecewa. Terlebih, vaksinasi dihentikan sementara seiring datangnya Puan Maharani dan pejabat lainnya.

“Kecewa lah, ke sini sudah antre dari jam 08.00, tapi pas mau masuk tiba-tiba ditutup karena ada kunjungan. Tapi petugas bilangnya ada kerumunan, kemarin juga sama kayak gini,” ungkap Fuad.

Baca Juga: Waduh, Gegara Beda Mazhab, Suami-Istri di Madiun Bercerai

Ia mengatakan tidak semua peserta vaksinasi bisa gampang izin atau tidak bekerja. “Kenapa pelayanan seperti itu, padahal kita kan ikuti prosedur pemerintah, kenapa disuruh nunggu. Apa lagi hanya karena ada kunjungan dari DPR RI. Kecewa kan kita izin kerja, kan ada potongan dari perusahaan. Kita nunggu aja di sini,” jelasnya.

Peserta vaksinasi Covid-19 lainnya, Nadia, 22, juga mengaku kecewa. Sebab peserta diminta menunggu lebih lama hanya karena ada kunjungan pejabat.

“Ya kecewa lah, sudah nunggu lama tiba-tiba dihentikan sementara karena ada pejabat. Gitu tadi bilangnya kerumunan, yang salah lagi peserta dikira menimbulkan kerumunan. Kalau gini kan di luar juga malah menimbulkan kerumunan,” pungkasnya.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago