SOLOPOS.COM - Ketua DPR Puan Maharani berinteraksi dengan warga dalam kunjungannya di RT 004/RW 001, Kelurahan Kratonan, Kecamatan Serengan, Solo, Minggu (2/10/2022). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Ketua DPR RI Puan Maharani bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka diserbu anak-anak ketika melakukan kunjungan di  RT 004/RW 001, Kelurahan Kratonan, Kecamatan Serengan, Solo, Minggu (2/10/2022).

Ada seribuan paket bantuan yang diserahkan Puan kepada warga setempat. Berdasarkan pantauan Solopos.com, Puan Maharani tiba bersama Gibran sekitar pukul 10.13 WIB. Mereka berkeliling kampung sementara warga telah menunggu kehadiran mereka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Puan menyapa warga serta berbincang dengan beberapa warga. Kemudian mereka masuk ke gang-gang kecil. Di tengah kampung, Gibran mengajak Puan membagikan mainan anak-anak, buku, dan susu.

Para orang tua warga Kratonan, Solo, itu mengarahkan anak-anak mereka untuk meminta mainan, buku, dan susu bantuan dari Puan Maharani itu. Tampak Gibran sampai jongkok untuk berinteraksi dengan anak-anak. Beberapa orang tua mengabadikan momen tersebut.

Selain mainan, Puan berkunjung untuk membagikan 1.000 paket beras, empat kursi roda, dan dua alat bantu dengar. Salah satu warga yang menerima bantuan beras, Mulyatmi, 50, menjelaskan senang mendapatkan bantuan beras dan mainan untuk anak-anak.

Baca Juga: Puan Maharani Minta Investigasi Total Tragedi Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan

“Bu Puan baru sekali ke sini. Kalau Mas Gibran sudah dua kali ke sini,” jelasnya. Puan menjelaskan bersama Wali Kota Solo menemukan beberapa warga lansia yang membutuhkan kursi roda.

Puan Maharani melakukan kunjungan di Kratonan, Solo, dan memberikan kursi roda kepada warga yang membutuhkan serta mendengarkan aspirasi warga setempat. “Alhamdulillah kampungnya cukup bersih tertata terawat hanya saja tadi saya katakan masih ada beberapa rumah yang kurang ventilasi. Mungkin nanti kami bisa carikan solusi,” jelasnya.

Dia mengatakan Wali Kota Solo telah membantu beberapa kampung yang terdapat rumah tidak layak huni. Rumah layak huni, di antaranya tidak bocor dan ventilasinya cukup.

Baca Juga: Momen Puan dan Cak Imin Ziarah Bersama Makam Taufiq Kiemas di TMP Kalibata

“Masyarakat tadi berharap diperhatikan, kampungnya dijaga kebersihannya dengan sinergi dan koordinasi antara pemerintah daerah atau Pemkot Solo dengan mereka. Artinya camat dan lurah itu memperhatikan warganya,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya