SOLOPOS.COM - Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, saat memberikan sambutan di Bimbingan Teknis Anggota DPRD PDI Perjuangan Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia di Jakarta, Senin (9/1/2023). (ANTARA/Syaiful Hakim)

Solopos.com, JAKARTA – Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, menyebut ibunya yang juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah mengantongi nama calon presiden yang akan diusung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut Puan, calon presiden PDIP akan diumumkan antara 19 Oktober-25 November 2023 mendatang.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Yang pasti, calon presiden tersebut berasal dari internal PDIP.

“Ibu Ketua Umum sudah punya nama di kantongnya, tinggal diumumin,” ujar Puan saat memberikan sambutan di Bimbingan Teknis Anggota DPRD PDI Perjuangan Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia di Jakarta, Senin (9/1/2023).

Dia meminta kader tidak bingung memikirkan siapa calon presiden yang akan diusung oleh PDIP karena Megawati sudah punya keputusan.

Ia meminta seluruh kader PDIP fokus bekerja dan turun ke lapangan untuk menemui masyarakat.

“Enggak usah nengok kiri kanan. Enggak usah bingung harus si ini harus si itu. Kayaknya kayaknya si ini kayaknya si itu surveinya tinggi ya si ini kayaknya cocok sama si ini. Udah lurus saja kerja kerja kerja di lapangan. Pada waktunya tunggu tanggal mainnya,” kata Puan seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Puan mengingatkan, tugas kader adalah memenangkan partai dalam Pemilu. Menurutnya, PDIP merupakan partai yang besar sehingga tidak mungkin tak punya kader untuk dicalonkan sebagai presiden.

“Kita ini partai besar sebesar ini. Jadi enggak mungkin kita enggak punya kader untuk dicalonkan,” ungkap Puan.

Dia meminta semua untuk santai karena calon presiden sudah urusan garis tangan.

Sebagaimana diketahui, saat ini ada dua nama di PDIP yang digadang-gadang bakal jadi calon presiden.

Selain nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang elektabilitasnya berada di posisi atas sejumlah survei, nama Puan Maharani juga muncul meski dengan elektabilitas yang masih rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya