PT Sritex Sukoharjo Kirim Ribuan Pakaian untuk Pengungsi Erupsi Semeru

PT Sritex Sukoharjo mengirim bantuan berupa ribuan pakaian, masker, dan kain sarung untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.
SHARE
PT Sritex Sukoharjo Kirim Ribuan Pakaian untuk Pengungsi Erupsi Semeru
SOLOPOS.COM - Presiden Direktur (Presdir) PT Sritex Tbk, Iwan Setiawan Lukminto (ketiga dari kiri), berfoto bersama pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Solo saat penyerahan bantuan secara simbolis di halaman pabrik, Minggu (20/12/2021). (Istimewa/HRD Sritex)

Solopos.com, SUKOHARJO — PT Sri Rejeki Isman Tbk atau Sritex Sukoharjo mengirim bantuan berupa sarung, masker, dan pakaian untuk korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Bantuan itu disalurkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solo.

Bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru diserahkan Presiden Direktur (Presdir) PT Sritex Tbk, Iwan Setiawan Lukminto kepada Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Solo, Sunarto Istianto, Minggu (20/12/2021). Bantuan tersebut segera disalurkan untuk korban erupsi Gunung Semeru di lokasi pengungsian.

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

Baca Juga: Kecelakaan, Karyawan Sritex Sukoharjo Meninggal saat Pulang Kerja

Presiden Direktur (Presdir) PT Sritex Tbk, Iwan Setiawan Lukminto, mengatakan bantuan tersebut berupa 5.000 masker, 3.000 lembar sarung, dan 2.000 potong pakaian. Penyaluran bantuan itu merupakan wujud kepedulian Sritex terhadap nasib korban erupsi Gunung Semeru.

“Korban erupsi gunung tersebar di sejumlah lokasi pengungsian. Selain makanan dan air bersih, mereka juga membutuhkan pakaian dan masker. Kami berupaya meringankan beban para pengungsi,” katanya kepada Solopos.com, Minggu.

Baca Juga: Pengakuan Gamelan oleh UNESCO Dongkrak Harapan Perajin Wirun Sukoharjo

Ekspedisi Energi 2022

Saat ini, pandemi Covid-19 belum sepenuhnya hilang. Karena itu, selain pakaian Sritex juga kirim masker yang dipakai setiap hari guna mencegah potensi penularan virus di lokasi pengungsian.

Sritex berkomitmen ikut berpartisipasi membantu pemerintah saat terjadi bencana alam seperti erupsi Gunung Semeru. Hal ini bagian dari kontribusi Sritex terhadap masyarakat terdampak bencana alam.

Baca Juga: Gudang Mebel Rotan di Trangsan Sukoharjo Terbakar

“Selama pandemi, Sritex berinovasi dengan memproduksi masker. Ini juga bagian dari upaya pengendalian pandemi Covid-19,” katanya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Solo, Sunarto Istianto, mengatakan para pengungsi membutuhkan makanan, obat-obatan, air bersih, serta pakaian. Dia mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan Sritex yang mengirim bantuan kepada para pengungsi.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago