SOLOPOS.COM - Ilustrasi penumpang kereta api. (Antara)

Solopos.com, MADIUN — PT Kereta Api Indonesia (KAI) membagikan voucer tiket kereta api secara gratis kepada tenaga kesehatan, guru, dan veteran. Sebanyak 11.000 voucer tiket KA gratis ini dapat digunakan untuk periode keberangkatan tanggal 8 sampai 30 November 2021.

Manajer Humas Daops VII Madiun, Ixfan Hendriwintoko, mengatakan program ini merupakan bentuk penghargaan PT KAI kepada para pahlawan yang telah berjuang saat masa pandemi Covid-19 maupun saat masa kemerdekaan. Program ini untuk menyambut Hari Pahlawan 2021.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Program ini merupakan kelanjutan dari program serupa pada 2020. Pada tahun lalu, KAI membagikan 10.000 voucer tiket KA kepada guru dan tenaga kesehatan.

Pada periode lalu, antusiasme masyarakat terhadap program ini cukup tinggi. Untuk itu, KAI menambah jumlah voucer yang disediakan serta menambah veteran sebagai salah satu pihak yang berhak mendapatkan voucer tiket gratis.

Baca Juga: Kelayakan Puan Maharani Nyapres Diketahui 2 Tahun Lagi

“KAI mengucapkan terima kasih kepada para guru yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, para tenaga kesehatan yang telah melayani masyarakat tanpa rasa lelah di masa pandemi, serta para veteran yang telah berjasa demi kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Ixfan, Sabtu (6/11/2021).

Dia menyampaikan yang berhak mendapatkan voucer tersebut adalah guru pendidikan formal untuk anak usia dini sampai tingkat menengah atas. Baik sekolah negeri maupun swasta dan statusnya honorer maupun PNS.

Tenaga kesehatan yang terdiri dari bidan, perawat, apoteker, tenaga farmasi, tenaga administrasi, dan driver mobil ambulance yang bekerja di klinik, puskesmas, atau rumah sakit. Dan anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya