top ear
Pembuatan kereta rel diesel (KRD) untuk Bandara Internasional Minangkabau dan Bandara Adi Soemarmo Solo dalam proses penyelesaian di PT Inka, Rabu (6/12/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)
  • SOLOPOS.COM
    Pembuatan kereta rel diesel (KRD) untuk Bandara Internasional Minangkabau dan Bandara Adi Soemarmo Solo dalam proses penyelesaian di PT Inka, Rabu (6/12/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

PT Inka Madiun Pastikan Produksi Kereta Api Tak Terpengaruh Covid-19

PT Inka Madiun pastikan pandemi Covid-19 tak pengaruhi proses produksi kereta api.
Diterbitkan Rabu, 1/04/2020 - 10:05 WIB
oleh Solopos.com/Abdul Jalil
2 menit baca

Solopos.com, MADIUN -- Pandemi virus corona atau Covid-19 tak memengaruhi proses produksi PT Industri Kereta Api (Inka), Madiun. Perusahaan pelat merah itu memastikan produksi kereta api pesanan dari Bangladesh dan Filipina berjalan sesuai target.

SM Humas Sekretariat dan PKBL PT Inka, Inggit Wahyu Prasetio, mengatakan sampai saat ini produksi maupun pengiriman pemesanan kereta api berjalan sesuai jadwal. Seperti pesanan gerbong kereta ke Bangladesh sebanyak 200 unit, saat ini tinggal 22 kereta yang belum dikirimkan.

Sedangkan untuk pesanan dari Filipina ada sebanyak empat trainset. Dua empat trainset pesanan telah dikirim ke Filipina.

"Selama tidak ada komponen utama yang tertunda, akan sesuai jadwal produksi," kata dia, Selasa (31/3/2020).

Kasus Pertama, Satu Warga Madiun Positif Corona

Beberapa komponen kereta memang diimpor dari Italia dan China. Itu yang menyebabkan ada sedikit keterlambatan.

Inggit menuturkan PT Inka memberlakukan kebijakan work from home (WFH) bagi seluruh karyawan mulai 18 hingga 31 Maret 2020. Namun, ia memastikan proses pengerjaan kereta api pesanan tidak ada yang terganggu.

"Yang diproduksi juga WFH. Kalau selama masa WFH tidak ada kendala untuk produksi. Karena sebelumnya memang sudah diselesaikan," ujarnya.

Satu RT Dengan Pasien Positif Corona, 60 Warga Di Magetan Sepakat Kurung Diri

Inggit menyampaikan Selasa ini merupakan hari terakhir WFH. Untuk selanjutnya, PT Inka masih berkoordinasi dengan pihak Pemkot Madiun agar memperoleh formula dan jadwal yang tepat agar proses produksi PT Inka berjalam dengan lancar. Selain itu juga memenuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemkot Madiun.


Editor : Profile Kaled Hasby Ashshidiqy
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini