SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Ant)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

JOGJA—Perusahaan pertambangan timah, PT Billiton Batubara Indonesia (BBI) menawarkan investasi kepemilikan saham terbatas. Perusahaan ini menawarkan 30% kepemilikan saham kepada investor secara internal di sepuluh kota besar di Indonesia, salah satunya di Jogja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami menawarkan kepada investor di Jawa Tengah, seperti Jogja, Solo dan Semarang. Dan ini bukanlah jual beli saham, tapi sebuah penawaran investasi di kawasan yang akan kami bangun di Belitung,” ujar Marketing Director PT BBI Robert Riovanni, Jumat (7/6/2013) di Grand Aston Yogyakarta Hotel.

Ekspedisi Mudik 2024

Terkait dengan rencana pembangunan di Belitung Timur sebagai kawasan terpadu, perusahaan ini menawarkan 30% sahamnya untuk dimiliki oleh investor umum. Sosialisasi yang telah berlangsung beberapa waktu ini sudah digelar di tiga kota yakni Jakarta, Solo dan Medan. Sedangkan Jogja menjadi kota keempat untuk menarik sejumlah investor lainnya.

“Rencananya ada sepuluh kota, selain empat kota tersebut ada Banda Aceh, Pekanbaru, Bandung, Semarang, Makasar dan Bali. Kami tawarkan 30 persen untuk investor umum, sedangkan 70 persennya merupakan saham yang ditawarkan kepada rakyat Belitung, khususnya di kabupaten Belitung Timur,” papar Robert.

Robert mengatakan penawaran ini mirip seperti kongsi yang dilakukan untuk menjaring investor-investor tertentu dalam proyek pembangunan yang akan dilakukan oleh perusahaan tambang timah ini. Perusahaan yang beroperasi di Belitung Timur ini rencananya akan membangun suatu kawasan terpadu yang dapat dikatakan sebagai Singapura kedua yang ada di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya